BWI Diminta Sukseskan Program Wakaf

RGOL.ID, Gorontalo – Wakil Gubernur Idris Rahim mendapat amanah menjadi Ketua Dewan Pertimbangan Badan Wakaf Indonesia (BWI) Provinsi Gorontalo periode 2019-2022.

Kepengurusan BWI Provinsi Gorontalo ditetapkan berdasarkan Surat Keputusan Badan Pelaksana BWI nomor 070/BWI/P-BWI/2019 tentang Pengurus BWI Provinsi Gorontalo periode tahun 2019-2022. Pengukuhan pengurus dilakukan langsung oleh Ketua Badan Pelaksana BWI, Mohammad Nuh, Selasa (3/9) kemarin.

Dalam sambutannya, Mohammad Nuh mengatakan tantangan pengurus BWI saat ini adalah menjadikan wakaf sebagai gaya hidup baru sehingga diharapkan ke depan mulai dari anak-anak hingga orang dewasa terbiasa untuk berwakaf.

Berbeda dengan zakat, infak dan sedekah yang banyak diajarkan di sekolah dan lingkungan masyarakat, wakaf jarang sekali diajarkan. Akibatnya banyak masyarakat yang kurang mengetahui dan memahami arti wakaf tersebut.

“Itulah tugas dan tantangan kita sebagai kelompok perintis yang Allah berikan karunia untuk mengurusi dan memobilisasi wakaf menjadi gaya hidup baru,” katanya.

Sementara itu, atas amanah yang diembannya, Idris mengatakan bahwa untuk mengembangkan dan mengelola wakaf membutuhkan kesungguhan dari seluruh pengurus. Menurutnya, wakaf merupakan aset Allah dan amanah umat yang harus dikelola dengan sebaiknya-baiknya sehingga bisa berguna bagi kemaslahatan umat.

“Untuk itu kita harus saling bahu membahu dan bersinergi untuk mensukseskan program BWI dalam mengembangkan dan mengelola wakaf di Provinsi Gorontalo. Semoga kita semua bisa mengemban amanah ini dengan sebaik-baiknya,” tandasnya. (RG-25)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.