oleh

BWSS II Gelar Sidang TKPSDA

-Gorontalo-219 Pengunjung

GORONTALO(R.Gol)- Balai Wilayah Sungai Sulawesi II sampai dengan saat ini terus melaksanakan program-program demi kepentingan masyarakat Gorontalo.

Saat ini yang menjadi program utama adalah pembangunan diwilayah provinsi Gorontalo.

Seperti halnya kegiatan sidang Tim Koordinasi Pengelolaan Sumber Daya Air (TKPSDA), meliputi Wilayah Sungai Limboto Bolango Bone (WS LBB), W.S Paguyaman dan Randangan.

Untuk kegiatan ini telah selesai dilaksanakan selama 2 pekan yakni sejak Senin 26 sampai dengan Selasa 27 Oktober. Kemudian dilanjutkan pada 9 sampai dengan 13 November  Tahun 2020.

Adapun untuk kegiatan yang telah menjadi agenda kalender tahunan ini, dibuka secara langsung oleh ketua TKPSDA Provinsi Gorontalo Budiyanto Sidiki yang juga menjabat sebagai kepala Bappeda Provinsi Gorontalo, berlangsung Senin, (26/10) di Gedung Serba guna kantor Bupati kabupaten Gorontalo Utara dan dihadiri langsung oleh Bupati Gorontalo utara Indra Yasin, Sekda Kabupaten Gorontalo Utara serta seluruh anggota TKPSDA wilayah sungai Limboto Bolango Bone, dan wilayah Sungai Paguyaman serta Randangan, berasal dari utusan instansi pemerintah, serta Lembaga Swadaya masyarakat (LSM).

Selain itu dalam kegiatan ini Isu isu penting yang dibahas terkait dengan pengelolaan sumber daya air, khususnya di wilayah sungai Limboto, Bolango dan Bone.

Hal ini telah menghasilkan beberapa rekomendasi terkait Pengendalian Banjir di kabupateb Bone Bolango dan wilayah Kota Gorontalo, yakni Abrasi pantai di Bone pesisir, kegiatan pengambilan material galian C, Kondisi Intake air Baku DAS POSO di kab Gorontalo utara, Tindak lanjut keberadaan HTI (Hutan tanaman Industri) yang berada di DAS Poso, Regulasi pengaturan terkait pembatasan penanaman di area lereng di atas 15 persen. 

Sementara itu Ketua tim Sekretariat TKPSDA Roland Kasim, S.T. mengatakan bahwa TKPSDA terdiri dari 3 komisi yaitu pengendalian daya rusak air, komisi Pendayagunaan Sumber daya air, dan komisi Konservasi. (RG-54)


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.