oleh

Cabub Rustam Serukan Semangat Sumpah Pemuda

-Gorontalo-213 Pengunjung

RGOL.ID, GORONTALO – Dihari Pumpah Pemuda ke-92, tepatnya 28 Oktober 2020, Calon Bupati Kabupaten Gorontalo, Rustam Akilie menyerukan kepada pemuda sebagai pelopor perjuangan bangsa untuk tetap konsisten menjaga marwah bangsa.

Salah satunya adalah dengan mendapatkan pelayanan pendidikan yang lebih mudah dan berkualitas.

“hari sumpah pemuda, bukan sekedar memperingati, tapi terkandung makna, peran penting pemuda dan pemudi, sebagai generasi pelanjut perjuangan bangsa ini” kata Rustam.

Maju dan berkembangnya negeri ini ke depan, sangat ditentukan oleh kualitas pemuda, salah satu adalah agenda di depan mata yakni Pilkada.

“pemuda punya tugas penting, mengawal Pilkada berlangsung dengan aman, bersih tanpa kecurangan, karena Pilkada merupakan wadah memilih pemimpin daerah,” ujar Rustam Akilie.

Momentum Pilkada bukan persoalan hasil, siapa terpilih dan tidak terpilih.

Tapi bagaimana keikutsertaan pemuda turut mensukseskan Pilkada tahun 2020 dengan damai, santun dan bermartabat.

Rustam meyakini pemuda adalah peradaban perpolitikan bangsa. “hindari politik uang, politik hitam, dan Golput, karena ditangan pemuda ada harapan baru,” imbau Rustam.

“Golput bukan pilihan, memilih calon berarti sudah menentukan nasib bangsa dan daerah ke depan,” tambahnya lagi.

Diakui calon bupati ini, sekarang ini bangsa dan daerah sedang diuji dengan masalah virus Covid-19, namun demikian tidak boleh pasrah. Sendi ekonomi, dan pembangunan harus jalan dan Gorontalo harus maju dan berkembang.

“tentu salah satunya dengan  menjaga kebersihan diri, dan mentaati Protokol Kesehatan Penangan Covid-19,” tutur Rustam. Maju Pemuda! pekik Rustam diakhir wawancara. (riel)


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.