RGOL.ID – Awas kejutan yang bakal diberikan PDIP pada Pileg nanti. Seperti diketahui, untuk 2024 nanti PDIP Gorontalo harus mampu menyumbang satu kursi di Senayan.

Pertanyaannya apakah PDIP sudah punya orangnya dan siap dia. Sekretaris DPD PDIP Gorontalo, La Ode Haimudin mengatakan ada banyak nama Caleg DPR RI yang terjaring dan sekarang sudah dikirim ke DPP. “Setelah disaring oleh DPP barulah akan mendaftar secara resmi di KPU, yang pasti kita targetkan 1 kursi,” katanya.

Memang selama ini sudah ada beberapa nama yang disebut sebut sebagai Cakeg DPR RI, mereka ini adalah putra putra Gorontalo, namun juga ada kabar kalau DPP akan droping orang ke Gorontalo untuk merebut 1 dari 3 kursi yang menjadi jatah Gorontalo di DPR RI.

Sementara untuk Deprov, Mantan Wabup Boalemo itu mengatakan partainya tetap akan mempertahankan salah satu kursi pimpinan dewan.

Sah sah saja kalau La Ode bicara seperti itu, karena PDIP adalah partai yang sangat mapan dan sudah dua priode ini mereka tampil dengan 6 kursi di Deprov.

Dari 6 kursi itu ada dua dari dapil Pohuwato dan Boalemo. Kemudian1 dari Gorut, 1 Kabgor, 1 Bonbol dan 1 Kota Gorontalo. Mereka ini adalah para petahana yang sangat kuat, karena itu PDIP nampaknya masih akan mempertahankan 6 kursi yang ada. (LaAwal)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.