oleh

Camat Dukung Penuh Pembentukan PPK

RGOL.ID, GORONTALO – Persiapan yang dilakukan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bone Bolango (Bonebol) untuk membentuk Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), mendapat dukungan penuh dari Pemerintah Kecamatan se-Kabupaten Bone Bolango.

Pasalnya, PPK sebagai penyelenggara Pilkada ditingkat kecamatan, sangat perlu untuk disuport. Hal ini terlihat pada kegiatan Rapat Koordinasi (rakor) Pembentukan PPK di Rumah Makan Meranti Indah, Desa Tamboo, Kecamatan Tilongkabila, Rabu (15/1/2020).

Hadir pada kegiatan itu, Camat se-Bone Bolango, serta unsur terkait lainnya. Camat Bone, Yasni Hadju yang ditemui usai rakor mengaku sangat mendukung dan mensuport semua kegiatan KPU, termasuk pembentukan PPK.

Yasni pun menyediakan kantor sekretariat serta fasilitas lainnya bagi PPK Bone. Terkait dengan ketersediaan kantor sekretariat melekat di Kantor Camat, Yasni berharap bisa lebih memaksimalkan komunikasi dan koordinasi antara PPK dan pemerintah Kecamatan.

Sementara itu, terkait dengan perekrutan PPK nanti, Yasni berharap PPK yang direkrut adalah orang-orang yang punya pemahaman yang banyak tentang Pilkada dan punya keahlian, terlebih dibidang IT.

“intinya adalah suksesnya Pilkada merupakan tanggung jawab bersama, baik KPU maupun pemerintah dan masyarakat,” tuturnya. (awal-46)

Komentar