oleh

Catat 10 Kali WTP, Kabgor Terbanyak se-Gorontalo

RGOL.ID. GORONTALO – Pengelolaan keuangan daerah Kabupaten Gorontalo terbilang fantastis. Terbukti untuk kali ke 10, penghargaan Wajar Tanpa Pengecualian atau WTP kembali diraih Pemda Kabupaten Gorontalo, Kamis kemarin (6/4) dikantor BPK Perwakilan Gorontalo. Bahkan jika dicatat untuk seluruh provinsi, baru Kabupaten Gorontalo terbanyak mendapatkan prestasi penghargaan WTP ini.

Oleh Bupati prestasi ini cukup membanggakan, sebab untuk yang kesekian kalinya daerah mendapatkan prestasi itu, disetiap masa jabatannya. ” Ya, terhitung hingga periode saya terkahir ini, kita mendapatkan lagi penghargaan itu. Sehingga jika dihitung, setiap tahun kepemimpinan saya, WTP mampu kita ukir. ” ujarnya bangga.

Dengan begitu kata Bupati dirinya mampu meneruskan prestasi pemerintahan sebelumnya. Sebab jika diperiodenya ada 5 kali WTP maka untuk periode sebelumnya juga mendapatkan 5 WTP. ” Itu berarti, kepemimpinan saya mampu meneruskan bahkan mempertahankan apa yang sudah diraih oleh pemerintahan sebelumnya, ” ucap Bupati.

Tidak hanya WTP, Nelson juga bangga atas hasil kinerja pemerintahan Kabupaten Gorontalo berkorelasi positif dengan hasil WTP.
“Tadi saya juga agak kaget, dimana data menunjukkan bahwa pertumbuhan ekonomi kita 10 persen dibanding daerah lain kita yang tinggi, kemiskinan kita turun meski masih besar, tapi kalau dibandingkan dengan duku yang awalnya 21,8 sekarang tinggal 18 persen, selain itu pertumbuhan ekonomi tinggi, pengangguran kita di bawah padahal penduduk terbanyak,” tutur Nelson.

Maka dari prestasi ini, adalah kewajiban kita selayaknyalah ini dipertahankan.
Sementara itu pihak Badan Keuangan melalui Kabid Akuntansi Desy Otoluwa mengatakan, prestasi WTP kabupaten itu tercatat mulai tahun 2009, 2010, 2012, 2013, 2014, 2015, 2016, 2017, 2018, dan yang terakhir tadi (kemarin-red) WTP LKPD tahun 2019. (Qn)


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.