oleh

Catatan dari Rakernas Partai Nasdem, RG ‘Hiu Paus’ dari Indonesia Timur

Oleh: Arifin Labenjang

RAPAT Kerja Nasional (Rakernas) Partai Nasdem akan menjadi ajang besar bagi Rachmat Gobel (RG). Rakernas bisa saja menjadi mandat bagi putra Gorontalo itu, untuk melompat lebih tinggi, guna berbakti membangun Indonesia. Rachmat Gobel kini menjadi icon Indonesia Timur.

Rachmat Gobel seperti ‘Hiu Paus’yang kini berenang di laut Bone Bolango, menjadi icon dunia. Rachmat Gobel siap bertarung di arena politik nasional.

Ramainya muncul hiu paus di perairan Gorontalo khususnya perairan Bone Bolango menjadi sorotan pariwisata dunia. Manusia datang dari seantero dunia bermain dengan hiu paus. Ikan itu jadi jinak seiring dengan ramainya hiu paus.

Sekarang muncul seorang tokoh politik dari Gorontalo, yakni Rachmat Gobel. Rachmat memperlihatkan kelasnya, terhitung kemarin, di dunia politik tapi Rachmat Gobel semakin gagah di teras depan, di kursi paling depan, berjajar kelima sesudah Presiden, Wakil Presiden, Ketua DPR RI dan para Wakil ketua DPR RI.

Harusnya jabatan itu milik dari Kader daerah dari Jawa Barat, Jawa Timur, DKI Jakarta dan lainnya. RG membuktikan bukan orang sembarang di rumah NasDem. di kamar Surya Paloh, RG memperlihatkan pasukannya dari Gorontalo sangat rapih dan teratur.

Kini, Hiu paus itu akan bermanuver di lautan lepas Rakernas Nasdem.Hiu Paus itu akan diusung dari Indonesia Timur untuk Wapres bersama tokoh-tokoh lain dari luar partai.

Kalau partai diluar Nasdem, yakni PKS dan lainnya akan mengusung Anies. Maka, RG bisa saja dihari terakhir jadi tawaran Nasdem, bargaining untuk Wapres, sementara partai lain, dengan kompromi pembagian kekuasaan di kabinet dan lainnya.

Surya Paloh (SP) sangat piawai memainkan ini, apalagi SP sudah ketemu dengan SBY. Kata Rahman Lahabato, mantan anggota DPD RI yang juga pengurus Nasdem Maluku Utara, bahwa lebih gampang menjual Rachmat Gobel dengan National Gobel Panasonic dibandingkan calon lain.

Dia yakin Maluku Utara akan menang 80 persen ketika menjual Rachmat Gobel ketimbang menjual orang lain, apalagi RG mewakili Indonesia timur.

RG itu, ibarat hiu paus di laut lepas, jangan dikerdilkan jadi ikan nila di Danau Limboto. Banggalah orang Gorontalo punya kakek seperti Om Thayeb Gobel yang melahirkan seorang anak Hebat, Rachmat Gobel.

Rachmat si anak ajaib itu, membawa nama harum dan kemakmuran rakyat Gobel. Selamat melaksanakan Rakernas Gorontalo. (*)


Komentar