oleh

Cegah Covid-19 Dukcapil Pohuwato Lakukan Pelayanan Online

-Pohuwato-1.010 Pengunjung

Marisa (RGol.id) – Meskipun sebagian pegawai dinas kependudukan dan pencatatan sipil (dukcapil) Kabupaten Pohuwato tengah menjalankan tugas kedinasannya dari rumah masing-masing atau work from home untuk mencegah covid-19, namun hal itu tidak mengurangi proses pelayanan yang ada di Kantor dukcapil.Seperti dalam pantauan Rgol.Id, Jum’at (20/03), pelayanan tetap berjalan seperti biasa.

Namun Kepala dinas dukcapil Ratnawati Tulie melalui sekretaris, Citra Hulopi mengungkapkan, masyarakat yang akan dilayani dikantor dukcapil hanyalah mereka yang terdesak dan segera mungkin membutuhkan dokumen kependudukan untuk pengurusan bagi keluarga yang sakit atau dokumen untuk pesyaratan mendaftar Polri.

” Yang kami layani dikantor itu yang urgent artinya sudah sangat penting contohnya ada yang keluarganya sakit dan dirawat dirumah sakit dan segera mungkin membutuhkan dokumen dari kami,” Ujar Citra

Sementara bagi masyarakat yang masuk dalam kategori tidak urgent kata Citra tetap akan dilayani, namun melalui via online. Prosesnya jelas Citra, masyarakat dapat mengirimkan foto administrasi untuk pengurusan dokumen kependudukan melalui WhatsAap atau Facebook Dinas Dukcapil.

“Melalui akun yang kami siapkan, masyarakat dapat menyampaikan dokumen apa yang akan diurus nanti petugas kami akan memintakan administrasinya lewat akun- Akun tadi,” jelas Citra

Untuk mengurus kartu keluarga masyarakat dapat menghubungi dan mengirimkan administrasi via nomor WhastAap 081340887542, untuk pengurusan pindah datang dapat menghubungi 081343157399.

untuk pengurusan akta kelahiran dan kematian masyarakat dapat menghubungi 085289230008, untuk melalukan konsultasi pelayanan dapat menhgubungi 082290634150 dan 081343807645 atau via facebook Dukcapil Pohuwato. (Najid).


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.