oleh

Cegah Covid-19, Pemkel Dulut Bagikan Masker Gratis dari Rumah ke Rumah

-Kota Gorontalo1-337 Pengunjung

RGOL.ID, GORONTALO – Untuk mencegah penularan virus Covid-19, Pemerintah Kelurahan (Pemkel) Dulomo Utara (Dulut) Kecamatan Kota Utara, Kota Gorontalo melakukan kegiatan pembagian masker secara gratis kepada masyarakat.

Kegiatan pembagian masker ini dilakukan langsung dari rumah ke rumah. “pemerintah kelurahan bersama lintas sektor mendatangi langsung rumah-rumah warga untuk membagikan masker, dan kegiatan ini juga merupakan program Kampung Tangguh,” ujar Lurah Dulomo Utara, Byzmah Habibie, Jumat (26/11/2021).

Sejak program kampung tanggung ini dicanangkan oleh Walikota Gorontalo, maka kegiatan pembagian masker gratis ini juga terus dilakukan. Caranya menyusuri rumah-rumah penduduk yang ada di Dulomo Utara dan membagikan masker.

Selain itu, pemerintah kelurahan bersama Babinsa dan Bhabinkamtibmas melakukan patroli depan Kantor Kelurahan Dulomo Utara untuk menindaki masyarakat yang tidak menerapkan protokol kesehatan, sekaligus memberikan edukasi tentang bahaya covid-19.

“sasaran kami untuk pembagian masker ini adalah petani, pedagang pasar harian sekaligus sekolah-sekolah,” jelas Byzmah. Lurah Dulomo Utara ini berharap dengan pembagian masker gratis ini, maka masyarakat Dulomo Utara akan lebih taat lagi dalam menerapkan protokol kesehatan.

Pada kesempatan itu, Byzmah secara rutin mengingatkan masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, mulai dari memakai masker, rajin mencuci tangan, dan menjaga jarak. “intinya kita harus konsisten menerapkan protokol kesehatan, sehingga Dulomo Utara terbebas dari penyebaran virus Covid-19,” tuturnya. (awl)


Komentar