oleh

Cegah Lonjakan Covid-19, Wabup Kabgor Himbau Warga Tak Mudik Lebaran

-Kab. Gorontalo-88 Pengunjung

RGOL.ID, GORONTALO – Untuk mencegah penyebaran dan peningkatan kasus Covid-19, Wakil Bupati (Wabup) Gorontalo, Hendra Hemeto meminta kepada warga Kabupaten Gorontalo yang berada di perantauan untuk tidak mudik pada saat perayaan Hari Raya Idul Fitri 1442 hijriah.

“Pemda Kabupaten Gorontalo juga secara intens mensosialisasikan larangan mudik,” ujar Hendra usai Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Otanaha 2021 di Mapolda Gorontalo, Rabu (5/5/2021).

Hendra mengatakan selain melakukan sosialisasi kepada masyarakat, Pemda Kabupaten Gorontalo pun terus melakukan peninjauan di wilayah perbatasan daerah. “alangkah baiknya jangan mudik, sayangi keluarga, karena dikhawatirkan kalau mudik, bisa menjadi perantara penyebaran Covid-19 kepada keluarga dan masyarakat di Kabupaten gorontalo,” tegasnya.

Hendra juga meminta kepada masyarakat yang ada di Kabupaten Gorontalo untuk menyampaikan larangan ini kepada pihak keluarga. “kami tidak ingin daerah itu terjadi kasus seperti di India yang mengalami lonjakan yang sangat tinggi kasus Covid-19,” tuturnya. (awl)


Komentar