abd karim aljufrie

Cegah Resesi IH Himbau Pemkot Sering Adakan Bakti Sosial

Image

RGOL.ID GORONTALO – Irwan Hunawa (IH) menyampaikan arah kebijakan Pemerintah harus disesuaikan dengan kemampuan keuangan daerah.
Sebab, seberapa pamungkasnya konsep yang digagas pemerintah ketika tidak ada uang maka konsep tersebut hanya akan menjadi angan-angan belaka.
Olehnya PAD (Pendapatan Asli Daerah) sangat penting untuk menopang apa yang menjadi keinginan Pemerintah itu sendiri.

“Ketika daerah tidak memiliki anggaran, apapun konsep yang akan diprioritaskan pemerintah itu tidak bisa direalisasikan, maka penting bagaimana Pemerintah dapat meningkatkan PAD itu sendiri, agar program yang sudah dikonsep dapat berjalan, untuk apa untuk kita kembalikan dalam bentuk program kegiatan untuk kemasyarakatan itu sendiri”,Ujarnya

Apa lagi kata Ketua Komisi C tersebut tahun 2023 perekonomian sangatlah sulit,dan itu bukan hanya di Kota Gorontalo tetapi mencakup skala internasional.
Maka tambah Ketua Fraksi Golkar tersebut, Pemerintah harus membentengi resesi tersebut salah satunya dengan menekan angka inflasi agar Kota Gorontalo tidak terdampak banyak terhadap resesi tersebut, caranya dengan mengadakan pasar murah dan lainnya.

“Untuk menekan inflasi pemerintah harus mengadakan pasar murah, memberikan bantuan-bantuan sosial kepada masyarakat, serta membangun infrastruktur penumpang ekonomi, ini yang perlu dikerjakan oleh pemerintah Insyaallah ini yang kita akan kawal Insyaallah di 2024 perekonomian kota gorontalo dan Angka kemiskinan Gorontalo bisa kita tekan”, Pungkasnya

Bagikan berita

Tinggalkan Komentar

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

mUNGKIN ANDA LEWATKAN