oleh

Cemarkan Nama Baik, CBD Akan Polisikan Kabag Umum

-Headline, Hukum, Kota Gorontalo1-211 Pengunjung
dr. Charles Budi Doku

RadarGorontalo.com – Keberatan dengan pernyataan soal aset daerah, Mantan Wakil Walikota Gorontalo dr. Budi Doku bakal mempolisikan Kepala Bagian Umum Setda Kota Gorontalo, Hermanto Saleh.

“Ada indikasi perbuatan tidak menyenangkan pada pernyataan Kabag Umum. Dan saya menganggap pernyataan itu sudah mencemari nama baik saya,” tegas Budi.

Budi tahu persis, bahwa aset daerah yang masih berada di rumahnya itu, adalah barang milik negara dan itu harus belum dikembalikan. Dan soal pengembalian aset itu, sudah ada kesepakatan bersama, antara dirinya dengan pihak Pemerintah Kota.

“Rumah saya terbuka lebar 1 X 24 jam. Saya tak pernah menahan aset negara tersebut. Dan alasan kenapa saya mempolisikan Hermanto, karena dia melanggar kesepakatan.

Dimana pengambilan atau penyerahan aset milik negara tersebut, baru dilakukan setelah ada hasil audit yang dilakukan oleh pihak berwenang.

Sejak awal sudah ada kesepakatan, bahwa batas akhir dari audit barang milik negara di kediaman saya ini, sampai dengan Bulan Desember. Dan kesepakatan itu, justru dilanggar oleh bersangkutan,” jelas Budi.

Sebagai bukti bahwa Budi tidak pernah menahan aset daerah itu, yaitu ketika Pemkot mengambil dengan menjemput langsung mobil, yang ada di rumah pribadinya.

Itu dilakukan tanpa ada pemberitahuan, dan tidak ada penandatanganan berita acara. “Kapan Hermanto pernah manghadap saya dan membicarakan pengambilan aset ini. Di rumah saya ini, ada hak saya dan bukan hak saya.

Akan tetapi, harus ada dasar aturan dalam pengambilan aset ini. Karena menurut Sekda, ada juga aset yang menjadi hak saya. Aset yang dijemput itu memang bukan hak saya, meskipun barang-barang itu dijemput tanpa ada berita acara.

Sebaliknya, pihak Pemkot justru masih berkewajiban menyelesaikan apa yang menjadi hak-hak saya, termasuk soal sewa rumah dinas Wakil Walikota,” kata dr. Budi. (Rg-62)


Komentar