oleh

Cukup Alot, Arifin Suaib Pimpin MD KAHMI Kabgor

-rgol.id-282 Pengunjung

RGOL. GORONTALO.ID – Penuh dinamika, itulah gambaran dari Musda MD KAHMI Kabupaten Gorontalo yang digelar Sabtu (28/08) disekretariat HMI Kabupaten Gorontalo.

Arifin Suaib muncul sebagai ketua setelah melewati proses panjang penjaringan hingga terpilih secara aklamasi.

Meski demikian, perjalanan Suaib diawal tak terlalu mulus. Beberapa interupsi forum juga sempat mewacanakan beberapa nama.

Nama ini pun cukup dikenal dikalangan aktivis. Misalnya ada Rion Ali, ada juga Burhan Ismail, hingga pula keinginan untuk kembali mendudukan Safwan Bano untuk periode berikutnya.

Namun demikian, pimpinan sidang Rahmat Mohamad, Manto Rahmola dan Yanto Amu cukup ketat dalam menyeleksi orang-orang yang diajukan. Hingga akhirnya forum menghitung nama Arifin Suaib adalah calon tunggal satu-satunya, setelah beberapa nama itu mundur dari pencalonan.

Foto bersama KAHMI Kabupaten Gorontalo bersama Ketua KAHMI Provinsi Gorontalo. (Foto:dok)

Sempat pula terwacanakan dalam forum tersebut, pimpinan MD. KAHMI dalam jajaran presidium. Namun ketatnya aturan mekanisme sidang tetap memilih format yang digunakan adalah sistem presidensial.

Bagi Arifin, KAHMI adalah rumah bersama sebagai tempat berhimpun dan berkumpul, menuangkan ide ide kongkritif, membangun untuk peradaban. ” KAHMI adalah rumah kita. Maka dengan kita berhimpun, yakin usaha sampai akan terealisasi,” ujarnya.

Hadir pula dalam kesempatan itu Ketua KAHMI provinsi Gorontalo, Rustam Akili yang sedikit memberi pembobotan bagi semua kader KAHMI muda dan KAHMI tua.

” Disini tak ada warna. Kita semua bersatu. Kita semua berkumpul disini dengan semua latarbelakang yang berbeda. Namun semua disatukan oleh hijau hitam. ” Ujarnya.

Banyaknya kader hijau hitam yang sudah sukses baik dikarier politik, profesional hingga birokrasi, menunjukan eksistensi KAHMI/HMI cukup terbukti disetiap dimensi.

” Teruslah bersatu membangun KAHMI, yakin usaha sampai. Dan untuk ketua terpilih, Arifin Suaib agar senantiasa terus membangun organisasi ini dengan maksimal,” tutup Rustam. (RG.53)


Komentar