Arifin Hulalata Sekretaris Korpri Kota, korban penganiayaan.
Arifin Hulalata Sekretaris Korpri Kota, korban penganiayaan.

RadarGorontalo.com – Cuma gara-gara meja kerja kotor, Sekretaris Korpri Kota Gorontalo Arifin Hulalata, harus mandi darah akibat dipukuli oleh bawahannya IM alias Iqbal, menggunakan balok kayu. Akibat penganiayaan itu, pelipis robek dan hidung korban patah. Ini terjadi, Rabu (16/11).

Informasi yang diperoleh Radar Gorontalo, sekitar pukul 12.11 Wita, saat itu korban mendekati pelaku IM alias Iqbal yang asyik duduk. Melihat meja kerja pelaku yang kotor, dan dipenuhi sampah puntung rokok, korban pun melayangkan teguran. Pelaku Iqbal diminta segera membersihkan meja kerjanya, sekaligus mengangkat piring yang digunakan pelaku untuk makan.

Bukannya menuruti permintaan atasannya itu, pelaku malah mengambil balok kayu dan memukuli korban sebanyak dua kali. Korban Arifin pun tumbang, dengan kondisi bersimbah darah dan hidung yang patah. Sejumlah pegawai yang melihat kejadian itu, langsung melarikan korban ke Rumah Sakit untuk mendapatkan penanganan medis.

Kapolres Gorontalo Kota AKBP Rony Yulianto SH. SIK, mengatakan, selain pihaknya telah menerima laporan polisi yang di laporkan pihak korban melalui Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT). Ada lima poin yang menjadi catatan penting dari kejadian tersebut. Diantaranya, korban tidak memiliki persoalan dengan pelaku. Kedua, kemungkinan besar pelaku mengidap penyakit malaria. Ketiga, tidak menutup kemungkinan dengan sikap dan perilaku, pelaku bisa merenggangkan pertemanan ASN di lingkungan Pemerintah Kota. Poin ke empat, pimpinan bisa mengambil sikap untuk menindak lanjuti kejadian tersebut, sehingga tidak mengarah ke premanisme lingkungan pekerjaan. Dan terakhir, mengatisipasi dari keluarga korban untuk tidak melakukan tindakan balas dendam kepada pelaku. “Laporan polisinya sudah kami terima, dan korban sudah kami mintakan keterangan. Tinggal selanjutnya kami akan melayangkan surat panggilan sekaligus penahanan terhadap pelaku,” ujar Kapolres.(rg-62)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.