oleh

Daftar di PAN Gratis

No Mahar !

GORONTALO (RADAR) – DPW Partai Amanat Nasional (PAN) Gorontalo membuka pendaftaran bakal calon gubernur 2017 mendatang. Dan ditegaskan, tak ada mahar yang ditentukan bagi cagub yang ingin daftar di PAN.

Wakil ketua bidang informasi dan media, Andriliwan Muhammad mengatakan, Menurutnya bahwa seperti yang telah diumumkan di media bahwa pendaftaran dari PAN dimulai pada tanggal 7 sampai dengan 21 Mei dan semua figur bisa melakukan pendaftaran.

“Silahkan saja yang ingin mendaftar, kami terbuka bagi semua orang yang ingin mendaftar di PAN. Baik dari kalangan politisi, internal PAN, pengurus partai lain, Akademisi, Pengusaha, buruh, aktivis dan lain sebagainya, semua bisa mendaftar di PAN tanpa mahar,” kata pria yang disapa Andre bangsawan ini.

Selain itu juga Andre menjelaskan dalam pandangan PAN, bahwa menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur tak harus dari kaum elit, kelas sosial terpandang akan tetapi bagaimana integritas dan kesungguhan yang bersangkutan setelah terpilih dan menjalankan amanah dari rakyat. “Jadi PAN sangat memberikan kemudahan asalkan memenuhi syarat administrasi dan juga menyampaikan visi misinya,” tegas mantan wartawan salah satu tv Swasta nasional ini.

Melihat kenyataan ini, nampaknya PAN akan kebanjiran peminat. Semua kalangan yang merupakan warga negara Indonesia, dapat didaftarkan sebagai calon Gubernur dan calon wakil gubernur. Tak adanya mahar menjadi salah satu alasan jika parpol ini bakal banjir peminat. PAN pada pemilu legislatif 2014 lalu memperoleh 7 kursi dari 45 kursi di DPRD Provinsi Gorontalo. “Jadi syarat untuk mengusung minimal memiliki 20 persen kursi atau 9 kursi, artinya PAN tinggal mencari parpol pemilik dua kursi untuk diajak koalisi,” tegasnya. (RG-54)


Posting Terkait

Jangan Lewatkan

Komentar