oleh

Dapat Rekom PPP, SMS Makin Sulit Dikalahkan

POHUWATO (RGOL.Id)- Teka-teki soal rekomendasi dukungan untuk pasangan bakal calon Bupati dan wakil Bupati Syaiful Mbuinga-Suharsi Igrisa (SMS) dalam pemilihan kepala daerah (pilkada) Pohuwato 2020, akhirnya terjawab sudah.

Pasalnya, Selain memegang rekomendasi dari partai gerindra dengan perolehan 3 kursi di DPR Pohuwato, pasangan SMS juga telah berhasil mengantongi rekomendasi dari partai persatuan pembangunan (PPP) yang saat ini menempati 2 kursi.

“Rekomendasi itu (PPP) sudah keluar. Saya kemarin diundang ke DPP PPP, dan baru nyampe tadi,” Kata Syaiful. Selasa (24/03).

Tak berhenti sampai disitu, Syaiful yang juga ketua DPC Gerindra Pohuwato ini terus melakukan komunikasi Intens dengan sejumlah partai politik yang telah memberikan sinyal koalisi dalam pilkada mendatang.

Memang harus diakui, jauh sebelum tahapan pilkada Pohuwato dilakukan, Syaiful Mbuinga dan Suharsi Igrisa adalah bakal calon dari partai yang paling siap menghadapi perhelatan kepala daerah.

Kehadiran Syaiful Mbuinga tidak bisa dipandang sebelah Mata. Sebab masyarakat menilai Syaiful adalah representasi Syarif Mbuinga yang dipercayakan Masyarakat menjabat Bupati Pohuwato dua periode.

Soal popularitas tidak perlu diragukan lagi. Ditambah lagi calon wakil Bupatinya adalah Suharsi Igrisa, Politisi Golkar yang saat ini menjabat sebagai anggota Dewan Provinsi Gorontalo.

Dengan koalisi yang kuat dan ditambah popularitas dari keduanya, pasangan timur-barat ini dipastikan bakal menjadi calon yang sulit dikalahkan oleh calon lain. (Najid).

Komentar