oleh

Darda Daraba Diminta Mundur

-Gorontalo-633 Pengunjung

GORONTALO (RGOL.ID) – Darda Daraba diminta mundur dari jabatannya sebagai Ketua Persatuan Donor Darah Seluruh Indonesia (PDDI) Provinsi Gorontalo. Desakan mundur itu disampikan  Ketua Unit Penggalangan PDDI, Iyon Sondak. “mestinya sebagai Ketua PDDI, beliau harus hadir pada cara ini,” katanya. Acara peringatan hari Donor Darah Sedunia ini menurut Iyon mestinya Ketua PDDI harus hadir, tapi nyatanya dia tak hadir.

Dan sebenarnya bukan baru kali ini, Ketua PDDI tak menghadiri acara-acara yang berkaitan dengan kegiatan donor darah, tetapi sudah berkali-kali. Tidak hanya itu, beliau juga seperti tak bersemangat untuk mengurus organisasi ini. “itulah alasannya kami memintanya untuk mundur,” tegasnya.

Sebenarnya hal itu ingin disampaikannya pada acara tanya jawab, dan meminta kesediaan ibu Idah untuk menjadi Ketua PDDI Gorontalo, tetapi niat itu tidak kesampaian karena Ketua PMI Goronalo, Ishak Liputo membatalkan acara itu. Sedangkan Ibu Idah sendiri begitu selesai acara harus melayani permintaan para tamu undangan yang hadir pada acara itu untuk foto bersama.

Karena itu, Iyon tak punya kesempatan menyampaikan hal itu, namun pada Ketua PMI Gorontalo, Iyon mengatakan kalau mereka akan meminta Darda Daraba mundur. “mungkin beliau sangat sibuk sebagai Sekprov sehingga kurang memperhatikan PDDI,” katanya. Menanggapi hal itu, Ishak mengatakan  kalau memang sudah tak suka dengan kepemimpinan Darda Daraba, kan Musda PDDI sudah tak lama lagi, tunggu saja di Musda dan pilih Ketua yang baru. (awal-46)


Komentar