abd karim aljufrie

Dari Cibubur Untuk Pilgub., Hamka Bisa Menjadi Pendamping Idah

Image

RGOL.ID GORONTALO Beberapa hari ini Rursi bikin sakit kepala Langkah politik yang dimainkannya sangat membingungkan, tetapi yang pasti soal Pj Gubernur hanya tes ombak menuju Pilgub.

Sebelumnya seorang petinggi Golkar mengatakan kalau terjadi koalisi Golkar Gerindra di Pilpres, maka di Pilgub ada Idah Elnino.

Tetapi beberapa jam kemudian muncul isue baru, kalau masih Hamka yang jadi Pj Gubernur maka Idah akan berpasangan dengan Hamka di Pilgub, sebab Golkar Rusli memang suka kalau Wakil Idah Syahidah dari birokrat.

Kabar itu muncul dari acara buka puasa di rumah pribadi RH yang ada di Cibubur.

Menariknya acara buka puasa utu dihadiri oleh tokoh tokoh Gorontalo yang ada di perantauan, termasuk Pj. Gubernur Hamka Hendra Noer.Sumber di Cibubur menyebut nama sejumlah tokoh yang hadir, ada Syarifudin Mosii, Mayjen Afani Ololy, Marsekal Harfin Ondo, Irjen Alfons Tolohula, Kol. AU Sukrin Arsyat dan Dahlan Pido.

Mungkin inilah yang membuat posisi Pj. Gubernur, ini ajang menjajal kekuatan dan kecerdasan selain itu Pj. Gubernur bisa sangat strategis di Pilgub, baik itu untuk Cagub maupun Cawagub karena meskipun hanya menjabat satu tahun, namun mereka bisa jadi incumbent.

Jadi kalau Golkar mengincar Hamka untuk berpasangan dengan Idah di Pilgub, itu sebuah langkah yang cantik.

Bagikan berita

Tinggalkan Komentar

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

mUNGKIN ANDA LEWATKAN