RGOL.ID, GORONTALO – Selama 2 hari berturut turut, Sabtu dan Minggu Gerakan Wanita Nasdem (Garnita) sukses menggelar kegiatan melaksanakan pemeriksaan dini kanker rahim dan payudara.

“dari dua hari, Sabtu dan Minggu, ada 3 orang yang diharuskan berobat lanjut,” kata Ketua Garnita yang juga Bupati Bone Bolango, Dr. Merlan S. Uloli.

Selain kegiatan pemeriksaan kesehatan, khususnya untuk kanker rahim dan payudara, para ibu-ibu juga diajak senam pagi di halaman Nasdem Tower.

Ketua Garnita Nasdem Gorontalo, Merlan Uloli mengaku gembira karena banyak ibu ibu yang datang untuk melakukan pemeriksaan kesehatan mereka, terutama dua penyakit yang menjadi momok kaum wanita.

Banyak sekali ibu dan calon ibu ingin agar kegiatan serupa dilaksanakan, agar mereka bisa ikut mendapatkan pemeriksaan gratis yang dilakukan Garnita.

“kalau torang tahu ada pemeriksaan kanker rahim dan payudara, pasti torang mo datang, mudah mudahan Nasdem masih mo beking,” kata Ibu Ani, di Wongkaditi.

Soal itu, Merlan Uloli mengatakan, insyaaAllah Nasdem masih akan membuat program yang sama.

Memang kali ini hanya terbatas pada kader kader Nasdem, namun nanti akan terbuka untuk umum. Tetapi kata dia lagi, kemarin itu ada juga ibu ibu dari luar Nasdem yang ikut diperiksa.

Pada Sabtu dan Minggu kemarin memang banyak sekali ibu ibu yang hadir, suasana antrian di lantai bawah Nasdem Tower nampak seperti Rumah Sakit.

“sama deng rumah sakit mewah, bagus sekali kantor ini,” kata seorang ibu mengagumi.

Selain memeriksakan kesehatan, para ibu ibu juga disuguhi makan siang dan juga teh jepang, juga ada bingkisan dari Nasdem. (LaAwal)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.