Dari Pertemuan Dewan Adat Dengan Walikota, Apa Yang Menarik ?

RGOL.ID – Satu foto 1000 kata kata, makanya momen foto bersama antara Walikota Marten Taha dan Abdullah Gobel pada acara pertemuan dengan rombongan Dewan Adat kemarin, mendapat perhatian penuh dari para tokoh adat yang hadir.

“Foto ini penting karena akan menjadi sejarah di tahun tahun mendatang,” kilah Walikota. Kontan saja sejumlah pengurus Dewan Adat menyambutnya : ” sahih” dan ada juga yang mengamininya. Kata Alim Niode ini momen yang sangat menarik pada pertemua kemarin.

Selanjutnya Sekretaris Dewan Adat, itu memgatakan, kunjungan ke Wakikota itu ada 3 hal, pertama Duango Adati lo Hulontalo (Dewan Adat Gorontalo) meminta izin pada Walikota untuk mendirikan prasasti di kompleks gedung dulohupa sebagai penanda peringatan 10 tahun pengukuhan dewan adat pada tanggal 12 syakban 1444 H, bertepatan 5 Maret 2023.

Kedua adalah untuk menyampaikan undangan pebdahukuan sebelum undangan resmi untuk mengunjungi kegiatan tersebut.

Berikutnya yang ketiga adalah memberitahukan sejaligus meminta izin ke Wakikota untuk silaturrahim dengan para pemangku adat di lintas kecamatan di kota Gorontalo dalam rangka pemasangan untuk menyampaikan renacana pemasangan prasasti.

Walikota sendiri kata Alim Niode sangat gembira menyambut kunjungan dewan adat, bahkan Walikota akan turun bersama dewan adat untuk memastikan lokasi pendirian prasasti.

” Insya Allah bersamaan dengan kegiatan tersebut akan menjadi penanda awal kegiatan peringatan HUT kota Gorontalo yang akan dilaksanakan pada 15 Maret nanti,” paparnya. Kemudian Walikota akan menandatangani pengresmian prasasti tersebut. Selanjutnya kata Alim lagi, pertemuan tersebut mengalir penuh keakraban. (LaAwal)


Jangan Lewatkan

Komentar