oleh

Darmawan Minta Fikram Baca Ulang Permen Keuangan

-Kota Gorontalo-276 Pengunjung

GORONTALO (RGOL.ID) –  Darmawan Duming tersenyum nakal, ketika dimintai tanggapannya soal kritikan yang dilontarkan Fikram Salilama terkait gonjang ganjing insentif Nakes yang oleh Fikram, Wakil Ketua Komisi A ini, diminta untuk membaca kembali peraturan Menteri Keuangan pasal 7 ayat 1 nomor 17/PMK/07/2021.

Menurut Darmawan, seniornya itu keliru besar, sebab kalau peraturan Menteri Keuangan itu dikaitkan dengan Insentif Tenaga Kesehatan yang ada di Rumah Sakit Aloei Saboe.

Sepertinya Fikram harus membaca kembali peraturan itu, ingat, soal insentif Nakes Kota Gorontalo sudah terbayarkan sebesar kurang lebih Rp2.3 miliyar, jika dipresentasikan sudah sekitar 54.54 persen dari anggaran yang ada di APBD tuhun 2021.

Tetapi ada persoalan yang ditinggalkan pada tahun 2020 kemarin, dimana berdasarkan Peraturan Menteri Kesehatan, bahwa Rumah sakit Aloei Saboe,

Merupakan rumah sakit rujukan pertama di Provinsi Gorontalo, terkait dengan penanganan Covid-19. “nah, terkait dengan insentif nakes pada semester terakhir menurut regulasi peraturan yang ada maka itu merupakan tanggung jawab dari pemerintah pusat, akan tetapi sampai dengan akhir tahun, itu tidak terbayarkan, dan menyusul peraturan lagi yang meminta agar pemerintah daerah membayarkan, berarti ada hutang oleh pemerintah pusat di rumah sakit Aloei Saboe, tentunya hal ini belum bisa terbayarkan karena belum ada pengakuan hutang dari pihak pemerintah pusat,” kata Darmawan.


Komentar