oleh

Darwis Moridu Sumbangkan Gaji 2 Tahun

-Boalemo, Headline-321 Pengunjung

RGOL.ID – Penanggulangan wabah Virus Corona (Covid-19) memerlukan alat kesehatan dan tenaga media yang jumlahnya tidak sedikit, sehingga itu membutuhkan dana cepat untuk pengadaan alat-alatnya.

Tergugah dari hal itu, Bupati Boalemo Darwis Moridu menyumbangkan sisa gajinya yang masih dua tahun untuk kemudian dihibahkan pada masyarakat Boalemo.

“Masa jabatan saya sebagai Bupati Boalemo masih dua tahun kedepan, dan sisa gaji itu akan saya hibahkan pada masyarakat Boalemo yang terdampak Covid-19, dan terhitung mulai tanggal 9 April 2020 akan mulai disalurkan pada kaum duafa dan fakir miskin,” ungkap Bupati Darwis Moridu saat konferensi pers, Rabu (8/4/2020) kemarin.

Selain sisa gaji saya selama dua tahun kedepan dengan total Rp200 juta, Darwis Moridu juga menambahkan zakat mall pribadi, dana CSR dari Bank SulutGo, dengan total Rp1 milyar. “mulai besok (hari ini-red), dana ini yang akan dibagi-bagi pada kaum duafa dan fakir miskin se-Kabupaten Boalemo,” ujarnya.

Sementara itu, Pemerintah Daerah (Pemda) Boalemo telah mengalokasikan anggaran kurang lebih Rp17 milyar yang diperuntukan untuk penanganan pencegahan penyebaran Virus Corona di Kabupaten Boalemo.

Pada kesempatan itu, Bupati Darwis Moridu mengajak masyarakat untuk bersama-sama pemerintah bergandengan tangan melawan penyebaran virus corona, apalagi penularan virus ini sangat cepat dan telah terjadi di berbagai negara.

“Saya mengaja seluruh stakeholder, masyarakat agar bergandengan tangan, bersama-sama melawan corona dengan cara menjaga jarak, tinggal di rumah saja, dan tetap menjaga pola hidup bersih dan sehat,” tutur Darwis Moridu.

Sementara itu, dari anggaran Rp17 milyar sekian yakni, DAK Non Fisik bidang kesehatan rp.3 Milyar sekian, DAU Rp. 9 milyar sekian dan dana desa rp.4 Milyar sekian.(rg-45)


Komentar