abd karim aljufrie

Dekab Gorontalo segera Pacu Pembahasan LKPj Bupati tahun 2022

Image
Penyerahan dokumen nota LKPj tahun anggaran 2022 dari Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo kepada Ketua DPRD Kabupaten Gorontalo, Syam T Ase. (Foto : dok)

RGOL.ID – Setelah paripurna nota pengantar, Selasa (28/3) kemarin, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gorontalo segera memacu pembahasann Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) Bupati tahun 2022.

Ketua DPRD Kabupaten Gorontalo, Syam T Ase selaku pimpinan rapat menyampaikan terima kasih kepada Bupati beserta jajarannya yang telah merampungkan laporan keterangan pertanggungjawaban Bupati Tahun Anggaran 2022.

Ia menyampaikan, nota pengantar laporan pertanggungjawaban Bupati Gorontalo sebagai salah satu tanggung jawab konstitusional pemerintah kepada DPRD.

Dan informasi laporan penyelenggaraan pemerintah daerah pada masa 3 bulan setelah tahun anggaran 2022 ini disusun berdasarkan RPJMD tahun 2021-2024 dan rencana kerja pemerintah daerah (RKPD) tahun 2022 kebijakan umum APBD dan prioritas dan plafon anggaran sementara (PPAS) tahun 2022.

Implementasi RPJMD tahun 2021-2024 yang operasionalnya dijabarkan dalam RKPD pada tiap tahunnya yang menjadi dasar pelaksanaan pembangunan adalah terwujudnya pembangunan yang berorientasi pada pemenuhan kebutuhan manusia melalui pemanfaatan sumber daya alam secara bijaksana dan efisien serta mempertahankan keberlangsungan pemanfaatannya baik generasi masa kini maupun yang akan datang.

Dalam paripurna itu dibentuk juga panitia khusus (pansus) LKPj yang berisikan beberapa anggota DPRD Kabupaten Gorontalo.

“Kita telah menetapkan pansus LKPj yang lampiran nama-namanya telah disampaikan. Sebagai Ketua pansus, Bapak Safrudin Hanasi,” ungkap Ketua DPRD Kabupaten Gorontalo, Syam T Ase.

Sementara itu, Ketua Pansus LKPj Bupati Gorontalo tahun 2022, Safrudin Hanasi yang ditemui usai rapat paripurna tersebut, mengaku, setelah terbentuknya pansus, pihaknya akan segera memacu pembahasan.

“Insya Allah, kalau teman-teman sudah siap, kita akan mulai pacu pembahasan diinternal pansus, sebelum kemudian kita akan menjadwalkan semua OPD diundang kaitan dengan LKPj ini,” ungkap Safrudin.

Yang pasti, pihaknya kata Safrudin, berusaha memaksimalkan pembahasan di bulan suci Ramadhan ini.

“Kalau bisa kita selesaikan di bulan suci Ramadhan, maka kita selesaikan. Tapi, kalau memang tidak boleh, karena banyak hal-hal yang perlu kita telusuri dari LKPj itu,” pungkasnya. (RG-56)

Bagikan berita

Tinggalkan Komentar

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

mUNGKIN ANDA LEWATKAN

Nelson : PPN Jadi Kawasan…
Nelson : PPN Jadi Kawasan…
Aug 2, 20163 min baca
Kabgor Sejuta Ternak
Kabgor Sejuta Ternak
Oct 24, 20163 min baca