oleh

Dekot Segera Panggil PT. Gorontalo Mineral

-Kota Gorontalo-274 Pengunjung

Gorontalo (RGOL) – Lokasi pertambangan emas yang dikelola Gorontalo Mineral memang berada di wilayah Kabupaten Bone Bolango, tetapi  kegiatan pertambangan tersebut bisa berdampak pada Kota Gorontalo, terutama pada air minum yang dikonsumsi warga Kota.

Itu yang disampaikan sejumlah warga Kota kepada sejumlah Ketua Fraksi. Warga Kota yang kemarin diterima di ruang kerja Wakil Ketua Dekot, Syamsudin ‘Lexi’ Umar menyampaikan kekhawatiran mereka jangan sampai kegiatan pertambangan akan mencemari sungai Bone, dan kalau itu terjadi maka air PDAM Kota sudah pasti pula tercemar, karena sumber air PDAM berasal dari sungai Bone.

Selain itu, mereka juga khawatir dengan ancaman banjir. Selama ini Kota Gorontalo sudah menjadi langganan banjir, apalagi kalau nanti Gorontalo Mineral yang sudah melakukan kegiatan eksploitasi secara besar-besaran.

Wakil Ketua Dekot, Rivai Bukusu dari PPP dan juga Wakil Ketua Dekot dari PAN, Lexi Umar serta Ketua Fraksi PDIP Ariston Tilameo dan Ketua Fraksi PPP Rolly Kadula sepakat mengagendakan untuk mengundang pihak PT. Gorontalo Mineral.

Ditanya kapan mengundang pihak Gorontalo Mineral? Para Aleg Dekot ini berjanji akan secepatnya menggelar dengar pendapat. “secepatnya kami akan mengundang mereka,” kata Rolly Kadula diamini oleh rekan-rekannya. (awal-46)


Komentar