Demokrat Ajukan 3 Nama

RadarGorontalo.com – Ternyata Partai Demokrat belum berpaling dari Marten Taha, buktinya Sabtu malam kemarin, petinggi-petinggi Partai Berlambang Bintang Bersinar Tiga itu mendatangi Marten Taha. Meski kedua belah pihak sama-sama mengajukan persyaratan, namun bisa dipastikan kedua partai ini akan berkoalisi di Pilwako. Menariknya, Cawawali yang diajukan PD semuanya kader partai, minimal tiga calon sesuai dengan permintaan Marten.

Pertemuan itu bermula ketika tim sembilan penjaringan Partai Demokrat Kota Gorontalo, mendadak minta ingin menemui Marten malam itu. Karena itu terlihat penting, maka langsung dijadwalkan oleh Juru Bicara (Jubir) Yudin Laliyo, pertemuan itu bisa digelar pukul 22.00 WITA malam. Mengingat Marten saat itu masih menghadiri salah satu kegiatan pemerintahan. Pertamuan yang berlangsung ditempat dirahasiakan, langsung membahas soal perminaat Demokrat untuk koalisi dengan Golkar di Pilwako. “Yang sebelumnya pernah terjadi di Pilgub, Demokrat minta bisa terjadi di Pilwako. Dengan meminta Pak Marten Ketua DPD II Golkar Kota, sebagai ‘papan satu’. Sedangkan untuk calonnya dari Demokrat sendiri,” ujar Yudin.

Meski dalam kapasitas sebagai Ketua DPD II Golkar Kota Gorontalo, dalam pertemuan itu Marten tidak serta merta bisa menentukan iya atau tidak, permintaan dari Demokrat. Yang menginginkan calon wakil walikotanya dari Demokrat sendiri. Salah satu alasannya, Marten tetap patuh terhadap aturan yang ada di Golkar Kota Gorontalo. Sehingga dari hasil pertemuan itu, dirinya tetap akan memberikan syarat pada tim sembilan pernjaringan Demokrat, termasuk tiga nama yang bisa dijadikan calon. “Pak Marten minta tiga nama, dan akan mengajukan syarat sesuai dengan kesepakatan kader Golkar Kota,” ungkap Yudin.

Meski demikian tambah Yudin, jika dari hasil rapat yang ditempuh Marten, bahwa Golkar Kota Gorontalo tetap berkeinginan calon wakilnya dari Golkar. Besar kemungkinan koalisi dua partai tersebut, akan terus berlanjut, atau bisa saja tidak. Yang pastinya, hasil dari pertemuan dan rapat itu, masih akan diajukan ke DPP baik partai Demokrat pusat atau DPP Golkar. “Hasilnya pasti, menunggu penjelasan dari DPP masing-masing partai seperti apa. Pak Marten sendiri, sebagai pimpinan DPD II tentu akan menempuh jalur yang tepat untuk mengkaji permintaan dari Demokrat,” tutur Yudin.(rg-62)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.