Dengan 9 Kursi Hendra Mulai Bicara Pilbup

®Reporter :RAGORO

RGOL.ID (GORONTALO) – Hendra Hemeto mulai menebar senyum kemenangan, betapa tidak sebagai Ketua Partai dia akhirnya bisa merebut kembali Ketua Dekab Gorontalo yang sudah dua priode lepas dari Golkar.

Dengan kemenangan itu pula , Hendra sudah boleh bicara soal Pilbup, karena dia berhak untuk maju di Pilkada dengan kendaraan Golkar. Sebagai Ketua yang berprestasi tentu Dadang harus mendapat penghargaan dari DPP Golkar.

Seperti diketahui, Kabgor itu adalah Lumbung Golkar, tetapi ditinggal Achmad Pakaya, jumlah kursi yang mayoritas di Dekab dari Pemilu ke Pemilu rontok, dari 30 an turun ke 12 dan terakhir tinggal 4 kursi dan posisinya sebagai partai terbesar digeser oleh PDIP.

Hendra Hemeto lalu memimpin Golkar, ditanganya Golkar hanya naik 1kursi tetapi bisa merebut kursi Wakil Ketua. Ketika itu Hendra juga maju di Pileg, namun dia tidak mengincar kursi DPRD, melainkan mengincar kursi Wakil Bupati.

Tidak lolos di Pileg, Dadang malah mampu mewujudkan targetnya merebut kursi Wakil Bupati. Kursi itu memang diincarnya untuk dijadikan pijakan untuk melompat ke kursi Bupati.

Target yang diberikan DPP Golkar adalah haru naik 20 persen, tetapi ternyata melampaui target karena bisa mencapai 50 persen, pada pukul 13. 00 tadi Hendra sudah berani memastikan kalau Golkar berhasil meraih 9 kursi. Dadang begitu menggebu gebu menyampaikan kabar yang sangat membanggakan itu.

Lebih menggembirakan lagi, Golkar bisa mengambil kembali kursi Ketua Dekab dengan menggusur PPP yang pada Pileg 2019 merebut kursi Ketua DPRD.

Sekadar catatan, ketika Tonny Junus menjadi Wabup menggusur Golkar dari kursi Ketua Dekab, tetapi itu hanya 1 priode, sebab ketika Neson Jadi Bupati, PPP menggusur PDIP, namun itu juga hanya bertahan 1 priode karena sekarang Hendra Hemeto mampu membawa Golkar tampil sangat perkasa.

Dengan 9 , Golkar sudah bisa tampil di pilkada tanpa harus berkoalisi. Hasil inilah yang ditunggu tunggu Dadang, karena dia bisa menentukan siapa yang akan berpasangan dengannya.

Ketika berbincang bincang kemarin Dadang nampak sangat gembira karena dia bisa melampaui target.

Dia kemudian mengatakan akan segera bergerak untuk mempersiapkan pertatunganya di Pilkada. “Saya akan keluarkan semua kemampuan untuk memenangkan pertarungan,” kata dia.

Kemenangan di Pileg ini, tentu Hmerupakan modal dasar untuk memenangkan Pilkada. Disinggung soal dana, Dadang tersenyum, lalu mengatakan, selain punya kendaraan politik yang bagus, tentu harus ditunjang dengan dana.” Insya Allah aman, dan Cawabup juga harus orang pilihan,” Katanya.

Sementara untuk Deprov Golkar nampaknya bertahan dengan 3 kursi, karena di Dapil Boliohuto, Sun Bikki akhirnya tumbang setelah 8 priode di DPRD.

Untungnya di Dapil Gorontalo 3 Kabupaten Gorontalo, Abdul Haris Engahu lolos mendampingi Paris Jusuf ke Deprov.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.