oleh

Desa Limbato Kandidat Desa PHBS Nasional

-Boalemo-232 Pengunjung

BOALEMO (RGOL.ID) — Desa Limbato Kecamatan Tilamuta menjadi salah satu kandidat desa, yang memiliki pola hidup bersih dan sehat (PHBS). Ini terungkap ketika Tim Penilai Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) tingkat Nasional Dr.Marty Rahayu,DK,’MKM dan Meylina Puspitasari, SKM. MKM melakukan kunjungan ke Boalemo Rabu (23/6) kemarin.

Kunjungan Dr Marty Rahayu dan Meylina Puspitasari ini didampingi ketua TP PKK Kabupaten Boalemo Drs Lisna Moho. Plt Bupati Boalemo Ir Anas Jusuf menyambut baik kunjungan tim penilai dari pusat tersebut.

Kata Anas, ini merupakan suatu penghargaan dan penghormatan kepada Pemkab Boalemo, dimana salah satu desa di Kabupaten Boalemo masuk nominasi dalam kriteria 4 besar tingkat nasional dalam hal PHBS.

“Kami berharap untuk mendapatkan yang terbaik dari Penilan PHBS yang di lakukan oleh Tim dari pusat. PHBS sudah menjadi kebiasaan yang di lakukan oleh masyarakat,” ujarnya.

Mudah-mudahan dengan di nilainya PHBS ini, kita akan melihat apakah sudah sesuai dengan penilaian kriteria atau tidak. Dengan penilaian ini, masyarakat akan termotivasi.

Artinya PHBS bukan hanya kebiasaan, tetapi juga mendapatkan apresiasi dari Pemerintah pusat, manakala itu kita lakukan secara rutin.

“Saya berharap hal ini menjadi contoh bagi desa-desa lain agar dapat menerapkan pola Hidup Bersih dan Sehat Kepada Masyarakat,seperti yang di lakukan oleh masyarakat desa Limbato Kecamatan Tilamuta,” pungkasnya. (rg-45)


Komentar