®Reporter : RAGORO

RGOL.ID (KOTA GORONTALO) – Pasangan Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo dan Hendra Hemeto, punya tugas berat pada tahun politik ini, sebagai suami dan juga sebagai Ketua Partai, Nelson tentu wajib memenangkan istrinya untuk DPR RI, sama halnya dengan Hendra Hememoto, sebagai abang dari Dewi Hemeto dia berkewajiban memenangkan adik perempuannya itu.

Meski memiliki basis yang sangat kuat, namun Dewi adalah pribadi yang sangat mandiri, sejak tampil di panggung politik dia berjuang sendiri dan sudah pernah jatuh bangun. Makanya dia tak pernah lengah dalam bertarung.

Maka kalau dia mulai menyatroni Kota Gorontalo itu bagian dari sikapnya yang tak mau lengah. Jum’at kemarin dia mendatangi Kota Gorontalo, dia tampil di dua titik, pertama di Limba U dan di Biawu, luar biasa sambutannya, terutama dari kalangan ibu ibu muda.

Memang baru kali ini Dewi berkampanye di Kota Gorontalo, mengapa demikian, karena 5 tahun lalu dia fokus di Kabgor dan Kabupaten lainnya, tetapi untuk kali ini Dewi mulai masuk Kota Gorontalo, ini dilakukannya untuk berusaha merebut kursi kedua setelah Fadel.

Dari beberapa survey menempatkan putri bungsu Saleh Hemeto (Om Deka) ini pada posisi kedua dan ketiga, makanya Dewi harus lebih memperlebar wilayah garapan agar posisinya mantap di urutan kedua.

Banyak warga di Biawu semakin mantap memilih Dewi setelah tahu kalau dia adalah putri dari Om Deka. Warga Kota tentu sangat mengenal Om Deka karena tokoh yang satu ini pernah jadi Bendahara Persigo mendampingi Fadel Muhammad. ” Oh Om Deka pe anak ti Ibu Dewi ini, mantap kalau begitu,” kata seorang warga Biawu.

Dewi sendiri mulai menjadi idola ibu ibu muda di Kota Gorontalo.ini terlihat dari banyaknya ibu ibu muda yang hadir pada acara kampanye Dewi Hemeto kemarin baik itu di Limba U maupun di Biawu.

Kepada RAGORO, Dewi mengatakan dia akan keliling Kota Gorontalo sampai sebelum Minggu Tenang.

Sekadar cacatan, Dewi pernah gagal ketika pertama kalinya maju di DPD RI, ketika itu dia masih sangat muda, namun dia tak patah semangat, 5 tahun berikutnya dia tampil lagi, dan berhasil, sekarang dia ada pada posisi menang tentu peluang memangnya sangat besar, dan survey menyebutnya begitu. Pada Pileg 2019 Dewi maju dengan posisi kalah saja bisa menang apalagi sebagai sekarang dia adalah petahana.

Dalam pidatonya, Dewi lebih banyak menjelaskan apa saja fungsi dan tugas DPD RI itu, Dewi nampaknya punya gaya sendiri tampil di depan publik Kota Gorontalo.

Dewi juga tak banyak umbar janji, tetapi dia sangat terbuka untuk untuk memperjuangkan aspirasi warga, termasuk ibu ibu di majelis ta’lim.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.