oleh

Di Bonebol ada Merlan Uloli dan Halid Tangahu, Nasdem Jagokan Hamim di Pilgub

-Politik-414 Pengunjung

GORONTALO (RGOL.ID) – Nasdem tetap mempersiapkan Hamim Pou di Pilgub. Menurut Sekretaris Nasdem Gorontalo, Yuriko Kamaru, selain sebagai Ketua Nasdem Gorontalo, Hamim memang sangat memenuhi syarat untuk maju di Pilgub dengan mengendarai Partai Nasdem.

“Beliau sangat memenuhi syarat dan lebih dari itu Kakak Hamim adalah Ketua Partai, dan sudah barang tentu beliau punya hak untuk itu,” katanya. Sebagai Bupati, Kakak Hamim sangat berhasil dan punya prestasi, demikian pula sebagai Ketua Partai, jadi sangat wajar kalau Hamim dipersiapkan untuk maju di Pilgub.

Ditanya apakah Nasdem sudah punya pendekatan dengan partai lain untuk koalisi? Menjawab pertanyaan itu, Yuriko mengatakan langkah-langkah ke arah itu sudah dilakukan namun belum secara resmi. Lalu dengan partai mana saja itu? Dia kemudian menyebut beberapa partai antara lain PKS.

Sementara soal pasangan juga belum dibahas. Soal itu kata Yuriko akan ditentukan hasil survei, yang pasti Hamim setara dengan kandidat Gubernur dari partai lainnya. Selain Pilgub, Sekretaris Nasdem itu juga bicara soal Pilbup dan Pilwako.

Menurut dia, kandidat Cabup dari Partai Nasdem sangat kuat di beberapa daerah dan ini tentu saja akan memperkuat Nasdem di Pilgub. Sementara soal Bonebol, dia mengatakan Nasdem punya dua kandidat Cabup, yakni Merlan Uloli dan Ketua Dekab Bonebol, Halid Tangahu. (awal-46)


Komentar