oleh

Di Kota Idris-Lola, Di Kabgor Sofyan-Dadang, Hamim-Marten di Pilgub.

-Headline, Politik-1.062 Pengunjung

GORONTALO (RGOL.ID) – Nasdem sudah mempersiapkan para calon bupati dan Walikota. Di Pohuwato Iwan Adam, di Boalemo Rum Pagau, Kabgor Sofyan Puhi dan Roman Nasaru, di Gorut Roni Imran, Kota Lola, Rama Datau dan Indri. Tetapi di Bonebol, Hamim hanya mengatakan banyak, dia belum menyebut nama.

Ketua DPW Nasdem Gorontalo yang juga Bupati Bonebol 3 periode ini memastikan itu ketika berbincang-bincang di ruang kerjanya siang kemarin.

Hamim juga mengatakan, bahwa Roman Nasaru akan menjadi Ketua Nasdem di Kabgor, alasan itulah dia memasukan nama Aleg Kabgor itu, sebagai salah satu Cabup Nasdem di sana.

Untuk Kota, Hamim tertarik memasangkan Lola dengan Idris, kalau memang Idris akan maju di Pilwako. Dan di Kabgor ada Sofyan dan Dadang

Sementara untuk Pilgub, Hamim belum mau bicara banyak, namun dari fenomena yang ada sekarang ini, dimana banyak Gubernur yang terpilih dari kalangan Bupati dan Walikota, makanya dia mengatakan Gubernur Gorontalo nanti juga dari kalangan Bupati dan Walikota.

Sementara itu, Yakop Tangahu yang hadir di ruang pada saat itu, mengatakan yang paling pas berpasangan adalah Hamim – Marten, soal siapa Cagub dan siapa Cawagubnya tinggal tergantung kesepakatan.

Menurut dia lagi, siapa yang menguasai 3 daerah yakni Bonebol, Kota dan Kabupaten Gorontalo, peluang menangnya sangat besar.

Hamim – Marten akan sangat kuat kalau dapat dukungan Rachmat dan juga Fadel. Jika dua tokoh ini bergabung dalam satu kubu, maka pasti akan sangat kuat. (awal-46)


Komentar