oleh

Dibuka Walikota Marten, Alumni HPMIG Manado Gelar Musda 1

Walikota Gorontalo Marten Taha saat membuka Musyawarah alumni HPMIG, Minggu (11/11)

RadarGorontalo.com – Untuk mempererat tali silaturahim dalam memberikan masukan bagi para alumni Himpunan Mahasiswa Pelajar Indonesia Gorontalo (HPMIG) Manado, agar kedepan lebih baik.

Para mantan mahaiswa lulusan Manado ini menggelar musyawarah daerah pertama yang digelar di Yiladia, Rumah Dinas Walikota Gorontalo, Minggu (11/11). Musyawarah yang dibuka Walikota Marten Taha tersebut, dihadiri ratusan alumni HPMIG Manado.

Dalam sambutanya, Marten menyampaikan bahwa keberadaan para alumni HPMIG sangat dibutuhkan dalam memberikan kontribusi kepada daerah ini demi pembangunan dan kemajuan Kota Gorontalo, khususnya di Provinsi.

“Membangun daerah tercinta Gorontalo, bukan hanya sederet kalimat yang menjadi slogan belaka. Akan tetapi, komitmen yang dilahirkan para alumni HPMIG ini, banyak memberikan kontribusi nyata.

Dan menjawab cita-cita daerah, yang kini lebih baik dari sekarang”, tuturnya. Salah satu buktinya yakni tidak sedikit dari para almuni HPMIG Manado, menjadi pemangku kepentingan seluruh Pemerintahan Daerah (Pemda) di Gorontalo.

Andil dalam memajukan daerah tercinta ini, Provinsi Goronatalo khususnya Kota Gorontalo. Kata Walikota Gorontalo Marten A Taha juga, alumni HPMIG Manado, tujuan mahasiswa dan alumni HPMIG Mando, yakni memberikan kontribusi kepada daerah.

Keceriaan para alumni HPMIG bersama Walikota disela-sela musda

Juga merupakan bukti nyata partisipasi HPMIG Manado dalam memajukan daerah. “Apa yang kita harapkan untuk masyarakat dan kepentingannya, siapa-pun pemimpinannya, bisa memberikan kontribusi kepada daerah.

Itu gagasan yang saya tangkap, dari dialog bersama Erman Djafar dan Doni Niode. Sehingga kata Marten, terciptalah gagasan untuk melaksanakan musyawarah seperti ini,” kata Walikota terpilih ini.

Memajukkan kesejahteraan masyarakat Gorontalo, adalah tujuan HPMIG Manado. Bahkan Walikota Gorontalo menceritakan, ketika mahasiswa generasi muda Gorontalo sudah berhijrah ke Manado, pasti memiliki cita-cita besar untuk membangun daerah.

Dan hal itu, kini sudah dibuktikan HPMIG Manado. “Pengabdian kita tidak habis, ketika kita sudah selesai menjalani masa tugas sebagai pejabat. Dan kini bersatu kembali membangun masa depan Gorontalo.

Gambaran tentang kebijakan yang saya tuangkan dalam visi misi, arah kebijakan dan program tahun 2018 dan 2019. Perkotaan yang periode awal, RPJMD Kota untuk tahun 2019 – 2024 tak mengalami perubahan yang signifikan.

Namun menjadi lanjutan dari program yang ada. Sehingga program yang tertuang dari visi misi ini, bisa langsung dilaksanakan dan dirasakan oleh masyarakat, tukas mantan lulusan terbaik Fakultas Ekonomi, Unsrat Manado ini.

Sekedar diketahui ketua terpilih alumni HPMIG Manado yakni Erman Djafar, Sekretaris Doni Niode dan Bendahara Hamsina Tome. (Abink)


Jangan Lewatkan

Komentar