oleh

Digugat ke PTUN, Begini Tanggapan Indra Yasin

GORUT (RGOL.ID) – Bupati Gorontalo Utara (Gorut), Indra Yasin digugat ke Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Gorontalo.

Dirinya digugat bawahannya Ridwan Yasin lantaran SK pembebasan tugas sementara dari jabatan sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) di daerah itu yang diterbitkannya pada 28 Juni 2021 lalu.

Di mana, dengan SK tersebut, Ridwan belum dibolehkan menjalankan tupoksinya selama ini sebagai Sekda.

Bupati dua periode itu menjelaskan, SK pembebasan tugas sementara itu diterbitkannya, karena saat ini, Ridwan Yasin masih dalam tahap pemeriksaan terkait dengan laporan DPRD Gorut ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

“Nah, sembari kita mencari fakta-fakta di lapangan, tentu kita harus bebastugaskan sementara, supaya menghindari kemungkinan adanya intervensi,” jelas Indra Yasin.

“Yang kedua, supaya dia fokus pada saat pemeriksaan,” sambungnya.

Sementara soal gugatan tersebut, Indra menilai, itu satu hal yang biasa-biasa saja. Artinya, hanya dinamika dunia yang tentu siap dihadapinya.

“Itu hak setiap orang, walaupun memang ini (pemeriksaan terkait laporan ke KASN) sementara jalan dan belum ada putusan. Tapi, saya serahkan biar nanti PTUN yang menilai di situ,” tandasnya.

Berdasarkan informasi yang diterima, gugatan oleh Ridwan Yasin itu telah didaftarkan ke PTUN Gorontalo sejak 10 Agustus 2021 dengan Nomor 22/G/2021/PTUN.

Di mana, telah menjalani sekali persidangan Selasa pekan lalu. Dan dijadwalkan, sidang kedua akan kembali digelar, Selasa (24/08/2021) hari ini. (ind_rg)


Komentar