Diintai 3 Bulan, Bandar Sabu Diciduk

Bandar narkoba berinsial AO dan pemakai berinsial R, diamankan petugas BNNP Gorontalo bersama sejumlah barang bukti.

RadarGorontalo.com– Usai pengintaian selama tiga bulan, Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Gorontalo, akhirnya berhasil menciduk AO yang diduga sebagai salah satu bandar narkoba. Selasa (18/4), AO ditangkap di rumahnya, bersama barang bukti 37 paket sabu siap edar, pil ekstasi dan uang puluhan juta.

Penangkapan AO sendiri, merupakan pengembangan dari pengakuan tersangka R yang diciduk sebelumnya. kata Kepala BNNP Gorontalo Brigjen Pol Oneng Subroto SH. MH, dari penangkapan itu, petugas menyita sejumlah barang bukti, mulai dari 37 paket sabu dan satu paket pil ekstasi, uang tunai berjumlah Rp 25.600.000, tiga buah Hand Phone, alat hisap (Pipet.red), dua bilah golok. Serta satu pak kwitansi transaksi pembayaran, STNK dan ATM Bank BCA bukan atas nama tersangka. “Meski ada dua bilah golok di dalam kamar tersangka, tidak ada sikap perlawanan yang dilakukan tersangka,” ujar Jenderal Bitang satu itu.

Dari pengakuan tersangka, barang bukti narkoba yang dikirm dari Sulawesi Tengah (Sulteng), melalui jalur darat dengan menggunakan Mobil Bus angkutan umum itu. Sebagian besar sudah terjual ke masyarakat wiraswasta dan pengusaha, dengan patokan harga satu paket Rp 2.000.000. Dan diketahui pula, tersangka ini sudah melakukan aksinya sejak lama. Bahkan dirinya sempat tersangkut kasus yang sama, dengan vonis penjara 1,6 tahun, kemudian dibebaskan pada tahun 2014 kemarin dan kembali beraksi. “Kami belum bisa memastikan tersangka ini sindikat atau tidak, karena banyak yang sidikat dan bandar. Yang pastinya, kami masih akan melakukan pengembangan terhadap tersangka,” terang Jenderal Oneng. “Untuk nominal jumlah babuk ini, jika dirupiahkan sebanyak Rp 77.000.000,” timpalnya.(rg-62)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.