oleh

Dikson : Penanggulangan Narkoba Tanggung Jawab Bersama

-Kampus, Pendidikan-163 Pengunjung

RGOL.ID, Gorontalo – Dalam pencegahan penyalahgunaan narkoba diperlukan koordinasi dan keterpaduan dengan berbagai pihak, termasuk instansi pemerintah, swasta dan dunia usaha serta kerjasama dengan masyarakat yang melibatkan berbagai profesi dan disiplin ilmu.

Hal ini yang menjadi sasaran dari kegiatan Asistensi Penguatan Pembangunan Berwawasan Anti Narkoba yang diselenggarakan Badan Narkotika Nasional Provinsi Gorontalo (BNNP), baru-baru ini.

Wakil Rektor 2 UG Dr. Dikson Junus, M.PA yang hadir pada kegiatan tersebut mengaku penyalahgunaan narkoba saat ini semakin meningkat karena arus globalisasi sebagian wilayah Indonesia yang dijadikan lalu lintas penyelundupan internasional dan ini perlu kewaspadaan dan tanggungbjawab semua pihak, termasuk dunia pendidikan.

“Kita semua disini wajib mendukung program pemerintah dalam memberantas penyalahgunaan narkoba, salah satu upaya yang dilakukan adalah mengembangkan kebijakan Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN),” ujar Dikson.

“Kegiatan ini juga memperkuat kemitraan pemerintah, swasta, lembaga pendidikan dan masyarakat dalam pembangunan wawasan anti narkoba,” sambung Dikson.

Lebih lanjut dikatakan Dikson, pada dasarnya penanggulangan bahaya narkoba tidak saja menjadi tanggung jawab BNN, tapi juga tanggung jawab semua pihak, termasuk lembaga pendidikan, perusahaan swasta dan masyarakat. Seperti diketahui, kegiatan yang dilaksanakan di Gedung Rumah Tepi Sawah, Kota Gorontalo ini menghadirkan pemateri, yakni Ketua DPRD Provinsi Gorontalo, Kepala BNN Provinsi Gorontalo dan Pemerhati Pendidikan. (RG-56)


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.