oleh

Dilaunching Wali Kota Gorontalo, Patali Shope Resmi Beroperasi

RGOL.ID, GORONTALO – Patali Shoping Point (PSP) Kota Gorontalo, mulai hari ini resmi beroperasi. Hal tersebut ditandai dengan dilaunchingnya Patali Shope, oleh Walikota Gorontalo Marten Taha dan menjadi konsumen pertama yang belanja di PSP tersebut.

Patali Shopping Point (PSP) akan berfungsi sebagai ‘jembatan’ antara pembeli dan pedagang pasar, pembeli cukup memesan melalui WhatsApp ke operator PSP ke nomor 0853 4021 5060, pembelian akan disiapkan dan diantarkan langsung kerumah pembeli.

Sistem ini akan sangat membantu proses pembelanjaan barang kebutuhan yang ada di pasar dengan metode online.

Walikota Marten terus memberikan sosialisasi bahwa Covid-19 adalah virus yang menyebar via interaksi, maka membatasi interaksi menjadi fokus utama Pemerintah Kota Gorontalo.

Sementara itu menurut Kepala Dinas Perdagrin Kota Gorontalo Efendy Rauf, pasar sebagai salah satu pusat interaksi masyarakat, akan diurai keramaiannya agar aturan soal physical distancing dapat diterapkan.

Namun ekonomi pasar tetap berjalan seperti biasa. Caranya adalah dengan memindahkan pola pembelian konvensional ke metode online.

“Kami akan memaksimalkan metode perdagangan yang berada dipasar terus berjalan seperti biasanya. Akan tetapi dengan hadirnya Patali Shope, bisa membantu masyarakat berbelanja melauia Nomor Via Whatshap.

Agar ekonomi tetap berjalan seperti biasa dan pembeli tetap dapat belanja kebutuhan harian dipasar. Hal ini akan terus menjaga kestabilan ekonomi, khususnya perdagangan pasar dengan melakukan penyesuaian metode transaksi menjadi digital, guna pemutus mata rantai covid-19,” ujar efendy, kepada awak media, Kamis (23/4/2020) pagi tadi. (lev).


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.