oleh

Dinilai Tidak Serius Tangani Covid-19, Gubernur Rusli Tegur Walikota

-Gorontalo, Headline-612 Pengunjung

GORONTALO (RGOL.ID) – Gubernur Gorontalo Rusli Habibie nampak tegas saat memberi arahan ke Walikota Gorontalo Marten Taha, pada rapat Forokopimda diperluas, Jumat (29/7/21).

Ia meminta Walikota serius menindak setiap pelanggaran protokol kesehatan. “kalau semua kita melaksanakan penuh rasa tanggungjawab pasti tidak begini kota, ini kota pusat pemerintahan, kita gerakkan semua, kami semua siap mendukung tapi pak Walikota di depan,” kata Rusli.

Ia mencontohkan masih banyak kasus kerumunan yang belum ditindak. Aparat hingga kecamatan dinilai belum cukup intens melakukan pemantauan dan pembinaan kepada warga baik di pasar tradisional, cafe dan restoran hingga hajatan pesta warga.

“Khusus kota harus segera action pak wali, ini mencekam, mengkhawatirkan, mohon maaf pak Walikota, saya melihat Satpol tidak ada, termasuk Camat, Lurah, dan yang ada cuma TNI dan Polri padahal TNI dan Polri ini hanya pendukung, saya dapat laporan,” imbuhnya.

Hal senada diungkapkan Wakil Gubernur Idris Rahim yang menilai rapat semacam ini sudah berulang kali namun implementasi di lapangan masih kurang. Ia berharap ada langkah konkrit dari Walikota yang bisa segera dirasakan dampaknya.

“Kota Gorontalo ini ada 9 kelurahan 50 kecamatan semuanya sudah punya posko. Kita punya aparat, sehingga kami inginkan ini jadi rapat terakhir, tentunya Pak Wali bisa mengambil alih penanganan Covid-19 di Gorontalo, hari ini mungkin bisa buat pernyataan bisa turun dari level 4 ke level 3,” tutur Wagub.


Komentar