oleh

Dinonaktifkan, Sekda Ridwan Yasin Pegang Teguh UU

-Gorontalo Utara-1.636 Pengunjung

Gorut (RGOL) – Sekda Gorut non aktif Ridwan Yasin menyatakan siap menghadapi dan mempertanggung jawabkan proses atas laporan terhadap dirinya di Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN), karena dinilai melanggar disiplin ASN. Ridwan juga engga menanggapi penonaktifan dirinya sebagai Sekda Gorut terhitung sejak 29 Juni 2021 kemarin.

“ASN itu ada undang-undang yang mengaturnya, mulai UU 5 tahun 2014, PP 11 tahun 2017, PP 17 tahun 2020, PP 30 tahun 2019 dan lain sebagainya, dimana ASN didalamnya jabatan Sekda mendapatkan perlindungan dari negara untuk melaksanakan tugas pokok dan fungsinya,” tuturnya.

Sehingga itu, setiap melaksanakan tugas, Ridwan berdasarkan undang-undangan. “ketika ASN diperhadapkan dengan suatu masalah, maka dia harus bersikap, dan integritas menjadi taruhan,” sambung Ridwan.

Menanggapi kabar dirinya tidak disiplin atau di duga melakukan pelanggaran disiplin ASN? Ridwan tegas membantah. “apa yang saya lakukan telah sesuai undang-undang, jika saya dinyatakan melanggar, sampai sekarang belum ada penjatuhan hukuman disiplin kepada saya, bahkan saya memiliki kinerja baik yang dibuktikan dengan saya mendapatkan nilai sangat baik 2 tahun berturut-turut sejak saya menjabat Sekda, kinerja saya sangat baik, sehingga kalau dinyatakan atau di duga pelanggaran disiplin dan mendapat hukuman disiplin, saya belum menerima itu,” tegasnya. (rg-56)


Komentar