oleh

Dirut Bank Sulut-Go Terima Kunjungan DPRD Kota Gorontalo

RGOL.ID, Gorontalo – Direktur Utama (Dirut) Bank SulutGo, Jeffry A.M. Dendeng, bersama Diretur Operasional, dan Pemasaran menerima kunjungan DPRD Kota Gorontalo, di ruang rapat Kantor Pusat Bank SulutGo, di Kota Manado, Jumat (30/8/2019) kemarin.

Kunjungan tersebut dilakukan adalah untuk lebih mempererat jalinan kerjasama antara Pemerintah Kota Gorontalo, DPRD Kota dengan Bank SulutGo.

Dalam kunjungan itu, ada berbagai hal yang dibahas terkait peningkatan kerjasama antara pihak.
Dan tentu saja, Jeffry A.M. Dendeng selaku Dirut Bank SulutGo, amat menginginkan sinergitas Bank Sulut dan DPRD Kota bisa menjadi lebih erat lagi.

Pemerintah Kota Gorontalo sebagai pemilik saham, tentu saja menjadi alasan utama agar kerjasama bisa benar-benar lebih terbangun secara kokoh, terutama dalam meningkatkan kepentingan pelayanan masyarakat di Kota Gorontalo.

Olehnya itu, momen kunjungan DPRD Kota Gorontalo yang dipimpin Ketua DPRD Risman Taha dan anggota ini diharapkan bisa memunculkan kesepakatan-kesepakatan positif. Di antaranya, melakukan perbaikan yang tidak terkomunikasikan.

Sementara itu Ketua DPRD Risman Taha menjelaskan terkait kunjungan DPRD di Bank SulutGo, itu hanya ingin memastikan saham dari Pemerintah Kota Gorontalo berada pada bank yang tidak salah.”Kami yakin apa yang sudah terjalin antara Bank SulutGo dengan Pemerintah perlu untuk dipertahankan.

Mengapa ini saya sampaikan, karena banknya sehat dan pemerintah daerah tidak salah melakukan sahamnya di bank SulutGo adalah bank yang benar,”ungkap Ketua DPRD Risman Taha. Risman menambahkan bahwa yang dilakukan pemerintah daerah hanya dalam bentuk penyertaan modal saja. “Kami sendiri merasa bahwa kerja sama dengan Bank SulutGo cukup baik aman, lancar dan saling menguntungkan kedua belah pihak, sehingga ini perlu kita pertahankan,” ujarnya.

Selain itu, Ketua Risman mengakui bahwa DPRD Kota disambut dan diterima baik oleh Dirut Jeffry A.M. Dendeng sebagai mitra dengan suasana yang penuh keakraban.

Iapun membeberkan, ada beberapa poin yang dibahas dalam kunjungan tersebut. Di antaranya, mengenai jumlah defiden dari hasil penyertaan modal Pemda Kota Gorontalo ke Bank Sulut-Go.

Selain itu, kata Risman juga diungkapkan rencana Pemkot yang akan memunculkan program antara Pemerintah dengan pihak Bank SulutGo. Juga yang disampaikan, lanjut Ketua DPRD Risman Taha, agar terciptanya sebuah kepentingan yang benar-benar sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang lebih tinggi dan mempunyai nilai manfaat yang besar untuk masyarakat.

“Tujuan lain juga yaitu untuk lebih mengoptimalkan peran dan fungsi PT. Bank SulutGO dalam peningkatan perekonomian daerah khususnya Kota Gorontalo, perlu dukungan pemerintah daerah dalam penguatan struktur permodalan melalui penyertaan modal karena dapat meningkatkan sumber pendapatan asli daerah melalui pembagian deviden, penyerapan tenaga kerja dan peningkatan pendapatan masyarakat,”.ketus Risman Taha. (RG-27)

Komentar