oleh

Disurvei KPK RI, Pemkot Gorontalo Terbaik MCP 2020

-Kota Gorontalo-405 Pengunjung

GORONTALO RGO.ID – Tim Koordinasi dan supervisi pencegahan korupsi (Korsupgah) KPK RI, kunjungi Kantor Pemerintah Kota Gorontalo, Kamis (28/1/2021). Dari hasil kunjungan tersebut, Direktur Koordinasi Supervisi IV KPK RI Asep Rahmat Suwandha mengatakan, Pemkot Gorontalo dinilai layak menjadi Pemerintah Daerah percontohan pencegahan korupsi dengan progres penilaian MCP rata-rata 84,87 persen ditahun 2020.

“Ucapan apresiasi kepada Pak Wali, Untuk wilayah Provinsi Gorontalo pencapaian skor tata kelolah didalam pemerintahan pada delapan aera tersebut, alhamdulillah Kota Gorontalo nomor satu, dan nomor dua adalah Pemrov, “ujar Asep Rahmat Suwandha.

Dirinya berharap agar kedepannya bisa dipertahankan prestasi yang diperoleh Pemkot Gorontalo, serta dapat membantu bagi daerah-daerah lain.

Asep juga mengatakan, kunjungan yang dilaksanakan, pihaknya berbicara terkait hal-hal yang lebih banyak penekanan. Mneurut Asep, hal yang perlu ditekankan di tengah pandemi sperti saat ini adalah kita tetap fokus pada peningkatan pendapatan, sehingga daerah tersebut tetap maju. Demikian juga terkait dengan manajemen aset sertifikasi.

“Jika manajemen bermasalah, kalau ada kenderaan-kenderaan dinas, dan piutang yang harus ditagi, itu nantinya pihak KPK yang fasilitasi, “ucapnya.

Sementara itu, Walikota Gorontalo Marten A. Taha mengatakan, ucapan terima kasih dan rasa bersyukur, telah dikunjungi oleh pihak Tim KPK RI. Bagi Marten, ini adalah kunjungan dalam bentuk pembinaan, pembinbingan aerta pendampingan yang dilakukan oleh KPK terhadap daerah-daerah. Agar daerah tersebut terkontrol pelaksanaan Pemerintahan pembangunan dan pelayanan kepada masyarakat.

“Kita inikan pengelolah uang negara, yang ratusan bahkan triliunan. Oleh karena itu, KPK perketat Korsupgah (Koordinasi Supervisi dan Pencegahan Korupsi) di daerah. Alhamdulillah kita di Kota Gorontalo progres penilaian MCP, terbaik di Gorontalo, bahkan Nasional, “ujar Marten.(Levi/Rgol.id).


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.