RGOL.ID, GORONTALO – Dit Lantas Polda Gorontalo menggelar rapat koordinasi dalam rangka persiapan pelaksanaan operasi keselamatan otanaha 2023.

Rapat koordinasi kali ini dipimpin Wadir Lantas Polda Gorontalo, AKBP Desmont Harjendro, didampingi Kasat PJR Polda Gorontalo, Kompol Lutfi dan Kasubbag Pakat Biro Ops Polda Gorontalo, Kompol Afandi Nurkamiden, serta dihadiri para Kabag Ops dan Kasat Lantas Polres Jajaran, perwakilan Perwira Humas, TIK dan Bid Dokes.

Dir Lantas Polda Gorontalo, Kombes Pol. Arief Budiman, melalui Wadir Lantas AKBP Desmont Harjendro, menyampaikan terkait rencana operasi keselamatan akan dilaksanakan selama 14 hari, dimulai tanggal 7 sampai dengan 20 Februari 2023 mendatang, dengan mengedepankan langkah simpatik dalam pelaksanaannya.

“dikedepankan masalah peneguran dan sosialisasi, adapun yang menjadi sasaran sosialisasi yakni sekolah, terminal, pangkalan ojek, dengan memberitahukan kepada masyarakat tentang aturan-aturan berlalu lintas yang benar dan juga mensosialisasikan ETLE,” ucapnya.

Desmont menambahkan, operasi ini akan dilaksanakan secara serentak dengan melibatkan 6 Polres Jajaran.

Desmont juga menekankan kepada personil yang akan terlibat operasi, agar tidak arogan dan selalu menerapkan Senyum, Sapa, Salam (3S) ketika melaksanakan tugas.

Diakhir arahannya, AKBP Desmont memerintahkan kepada Kasat Lantas untuk mengingatkan kepada personil agar selalu menjaga keselamatan diri dan keamanan ketika melaksanakan tugas.

“laksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab, jaga keselamatan diri, waspada, jangan underestimate dengan keadaan,” tutur Desmont. (LaAwal-46)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.