oleh

Dosen UMGo, Indri Afriani Yasin Terpilih Komisioner KPID Gorontalo

RGOL.ID, GORONTALO – Dosen Perikanan Universitas Muhammadiyah Gorontalo (UMGo), Indri Afriani Yasin terpilih sebagai komisioner Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Provinsi Gorontalo untuk masa bakti 2022-2025.

Indri Afriani Yasin terpilih setelah melalui uji kelayakan yang digelar oleh Komisi I DPRD Provinsi Gorontalo. Di mana, saat itu juga ditetapkan 7 anggota terpilih KPID Provinsi Gorontalo periode 2022-2025 oleh 1 pimpinan dan 9 anggota Komisi I di ruang kerja Komisi I bidang hukum dan pemerintahan, Senin (17/01/2022).

Adapun susunan 7 Anggota terpilih yaitu
1. Safrin Saifi
2. Indri Afriani Yasin
3. Johan Badawi
4. Jitro Paputungan
5. Sudirman Mile
6. Ahmad R. Mediansyah
7. Rajib Gandi Ismail

Indri Afriani Yasin, S. Pi, M. Agr, P. hD Dosen Universitas Muhammadiyah Gorontalo ketika diwawancara (18/1/2022) menyampaikan rasa syukur setelah melewati proses yang menegangkan dengan proses yang sangat panjang, mulai pengumuman seleksi berkas 2 November 2021, pemaparan visi misi dan psikotest 7 November 2021 dan Fit and proper test 10 januari 2022 di DPRD, Alhamdulillah Lulus mewakili satu – satunya perwakilan perempuan,” tegasnya.

Lanjut Indri Afriani Yasin yang merupakan alumni S2, S3 di negeri Sakura Jepang menyampaikan Visinya yaitu mewujudkan Penyiaran Daerah yang cerdas, mandiri, Demokratis, dan berkeadilan demi tercapainya tujuan penyiaran nasional.

Upaya mewujudkan Visi tersebut melalui 5 misi yaitu
1. Mewujudkan sistem pengelolaan KPID yang transparan, berkeadilan dan bermartabat
2. Menjamin ketersediaan infrastruktur KPID yang handal sesuai dengan perkembangan teknologi informasi dan digitalisasi penyiaran
3. Meningkatkan kualitas kreatifitas SDM KPID
4. Terciptanya KPID yang lebih responsif dan melayani
5. Menjadikan lembaga penyiaran sebagai usaha kreatif dan mudah dan berkeadilan.

Terima kasih kepada semua pihak yang telah mensupport dan mendukung saya,” semoga saya bisa amanah menjalankan tugas dan mohon doa dan dukungan semua pihak,” tutupnya.(jay/indra)


Jangan Lewatkan

Komentar