oleh

DPC PPP: Hendra Harus Bawa Golkar Utuh Jika Ingin Koalisi

RGOL. ID. GORONTALO – DPC PPP Kabupaten Gorontalo mengingatkan DPW, kiranya dalam Pilkada 9 September nanti agar membawa koalisi partai yang utuh diantara kedua belah pihak.

Keinginan itu disampaikan Ketua DPC PPP, Syam T. Ase saat rapat bersama DPW PPP dikantor DPW Kota Gorontalo Yang sedikit alot, Minggu sore kemarin.

” Kami tegaskan hari ini, jika memang Hendra Hemeto mau atau berkeinginan untuk berkoalisi dengan PPP, kami DPC PPP Kabupaten Gorontalo mau, beliau membawa Golkar utuh ke PPP, ” ujar Ketua DPC Syam T. Ase.

Sebab kata Syam, kalau hanya figure tanpa partai Yang utuh, maka mending sesama kader PPP maju bertarung di Pilkada. ” Kalau hanya nama, mending Haji Usman Rajak saja, kader PPP Yang akan membawa ketua wilayah hingga ke kursi Gubernur jika pak ketua wilayah maju nanti, ” tegas Syam.

Apa Yang menjadi alasan DPC jelas, sebab sampai hari ini belum ada rekomendasi DPP partai Golkar untuk itu. Bahkan belakangan muncul nama- nama lain, figure Golkar ditengah proses ini hingga jelang Musda partai tersebut Agustus nanti.

Mengertinya, DPC hanya ingin, ketika kita bertarung dalam sebuah koalisi yang besar, maka partai harus solid dalam bekerja. Koalisi Yang dibangun dalam sebuah kekuatan besar, harus sejalan dengan keutuhan partai itu dalam bekerja.
Rekomendasi rekomendasi partai adalah kuncinya, Yang lahir melalui surat keputusan.

Menanggapi hal itu, Ketua DPW PPP Nelson Pomalingo menjelaskan, hadirnya Hendra Hemeto itu masih akan menunggu SK resmi DPP partai Golkar.

Alasan Nelson juga cukup kuat, nama Hendra Hemeto hadir ditengah PPP sebagai calon wakil bupati, karena beliau sudah dilahirkan lewat pleno partai beringin itu.

Namun dengan adanya keinginan teman-teman DPC, maka ini akan menjadi bahan kajian DPW untuk dikomunikasikan lagi dengan partai Golkar.
” Baiknya itu bukan menjadi bahasan kita. Itu urusan partai Golkar. Tak elok jika kita mencampurinya. Hanya saja ini akan kita sampaikan, keinginan PPP, ” tukas Nelson. (Qn)

Komentar