oleh

DPD IAPA Gorontalo Sulawesi Utara Resmi Dilantik

Dewan Pengurus Daerah (DPD) Asosiasi Ilmu Administrasi Negara/Publik Indonesia/ Indonesian Association For Public Administration ( IAPA) Wilayah Gorontalo dan Sulawesi Utara Periode 2022 – 2025 resmi dilantik baik secara Daring dan Luring di Gedung Pasca Sarjana S3 UNG (8/3/2022).

Sesuai SK DPP IAPA Nomor 011/ KA-IAPA/III/2022 yang diberi kepercayaan sebagai Ketua DPD IAPA Gorontalo Sulawesi Utara Prof. Dr. Asna Aneta, M. Si, Sekretaris Dr. Yanti Aneta, M. Si dan sebagai Bendahara Dr. Juriko Abdussamad, M. Si.

Ketua IAPA Gorontalo Sulawesi Utara Prof. Dr. Asna Aneta, M. Si dalam sambutannya menyampaikan adapun pelaksanaan yang rencananya diawal tahun namun karena kondisi pandemi yang masih tinggi belum memungkinkan untuk melaksanakan pelantikan,” Alhamdulillah hari ini selasa 8 maret 2022 kami resmi dilantik,” tegasnya.

Lanjut Prof. Asna Aneta menyampaikan IAPA Gorontalo Sulawesi Utara memiliki SDM yang banyak, didukung PTN dan PTS di Gosulut yang banyak juga, khusus di Prodi Administrasi Publik Universitas Negeri Gorontalo (UNG) memiliki Guru Besar 2, Doktor 15 dan Magister 1,” ungkapnya.

Mohon dukungan dari IAPA Pusat, semoga IAPA GoSulut bisa berkembang dan menjalankan program kerja, bisa sama dengan IAPA di daerah lain, semoga kita semua sehat wal afiat,” tutupnya.

Ketua IAPA Pusat Prof. Dr. Agus Pramusinto, MDA yang juga Guru Besar Administrasi Publik UGM dalam sambutannya menyampaikan selamat kepada pengurus IAPA Gorontalo Sulawesi Utara, tugas ini berat apa lagi masih dalam kondisi pandemi, maka dibutuhkan cara- cara dosen untuk menyelesaikan masalah yang terjadi akibat pandemi,” tegasnya.

Lanjut Prof. Agus Pramusinto menyampaikan IAPA sudah mempersiapkan Lembaga Akreditasi Mandiri (LAM) dengan intens berdiskusi dan berkolaborasi dengan 13 Asosiasi, dan dengan kerja keras kita semua bisa kita selesaikan.

Banyak kegiatan yang bisa lakukan diantaranya aktif mendiskusikan Program MBKM agar bisa berjalan baik dan efektif, melaksanakan seminar, penelitian dan pengabdian serta banyak issu yang perlu kita angkat terkait kebijakan.

Issu yang lagi hangat yaitu kelangkaan minyak goreng dan issu pemindahan Ibu Kota Negara (IKN) yang pindah ke kalimantan, itu semua perlu kita diskusikan untuk masukan kepada pengambil kebijakan dan kita perlu banyak bekerjasama dengan banyak Asosiasi untuk memperkuat kelembagaan kita,” tutupnya.

Selain acara pelantikan IAPA, dirangkaikan dengan acara Webinar Nasional dengan tema Good Public Governance Towards Society 5,0 In Indonesia A Review dengan pembicara Prof. Dr. Agus Pramusinto yang juga ketua KASN dan Dr. Muhammad Imanuddin,SH, M. Si staf ahli Bidang Politik, Hukum dan Ham KEMENPANRB dan dibuka secara resmi oleh Wakil Rektor I UNG Dr. Harto S. Malik, M. Hum.

Hadir dalam acara pelantikan dan Webinar Wakil Direktur Pasca sarjana UNG Dr. Ir. Hasim, M. Si, Mahasiswa Pasca S3, Mahasiswa Pasca S2 dan Mahasiswa S1 Administrasi baik secara daring maupun daring.(Jay)


Komentar