oleh

DPP Puji Keberanian Nelson Bertarung di Pilgub, Awas SP 1

-Headline, Politik-293 Pengunjung

GORONTALO (RGOL.ID) – Seluruh kader harus berjuang untuk memenangkan Nelson Pomalingo di Pilgub 2024, yang tidak melaksanakan perintah DPP PPP akan diberikan sanksi keras, paling ringan SP 1 (Surat Peringatan). Ini harga dari keberanian Nelson maju di Pilgub.

DPP sangat menghargai pernyataan keberanian Ketua DPW PPP Gorontalo itu, pada pembukaan Muscab DPC PPP serentak yang berlangsung kemarin di Limboto, dimana Bupati Gorontalo itu menyatakan akan maju di Pilgub.

“Baru Ketua DPW PPP Gorontalo yang berani menyatakan maju di Pilgub, ini bukan keberanian biasa karena sangat terukur,” kata Wakil Ketua Umum DPP PPP Ermalena, dalam sambutannya pada acara pembukaan Muscab Serentak kemarin.

Nelson adalah Bupati dua periode di sebuah kabupaten terbesar juga memiliki pemilih yang terbesar, makanya kalau Nelson maju di Pilgub, maka dia punya modal yang sangat besar untuk bisa memenangkan Pilgub. Bila seluruh fraksi bekerja dengan militan, maka PPP bisa merebut kursi Gubernur.

Instruksi DPP yang disertai ancaman sanksi kepada kader terutama yang ada di fraksi sangat positif untuk kepentingan partai, memang untuk meraih kemenangan di Pilgub sangat dibutuhkan militansi, solidaritas dan kekompakan dan juga ancaman sanksi tadi.

Ermalena juga menginstruksikan agar kader yang ada di fraksi harus rajin turun menyapa rakyat. Kalau setiap minggu dua kali mendatangi tokoh-tokoh masyarakat, bayangkan berapa banyak tokoh yang bisa di datangi setiap bulan dan dalam setahun dikali dengan jumlah fraksi yang ada.

Semua anggota fraksi harus jadi ujung tombak di dalamnya. Instruksi-instruksi yang disampaikan Srikandi PPP disambut tepuk tangan panjang para kader PPP. Tak kalah pentingnya adalah kursi untuk DPR RI.

Maka Waketum DPP PPP itu juga menginstruksikan agar PPP Gorontalo harus mampu menyumbangkan 1 kursi untuk DPR RI. Ditanya apakah dia optimis perolehan kursi PPP untuk DPR RI akan bertambah pada 2024 nanti?

Ermalena mengaku sangat yakin, terasa sekali getaran semangat ditingkat bawah dan dinamikanya sangat luar biasa.

“Indikatornya sederhana saja, sekarang ini banyak kader yang sudah tertarik untuk menjadi Ketua DPW dan DPC,” kilahnya. Kondisi ini sungguh di luar dugaan, makanya pada Pileg nanti, jumlah kursi di DPR RI akan bertambah, termasuk dengan sumbangan 1 kursi dari Gorontalo. (awal-46)


Komentar