oleh

DPRD Bonebol Gelar Vaksinasi

-Bone Bolango-39 Pengunjung

RGOL.ID, GORONTALO – DPRD Kabupaten Bone Bolango menggelar vaksinasi massal dengan tujuan mempercepat target vaksinasi di Bonebol. Dalam kegiatan vaksinasi yang digelar di Kantor DPRD Bone Bolango, Senin (4/10/2021) itu, vaksin yang digunakan adalah vaksin jenis Moderna. Ketua DPRD Halid Tangahu mengatakan ada ribuan warga yang menjadi sasaran vaksinasi ini.

Warga yang terdiri dari simpatisan partai politik maupun warga umum dipersilakan ikut vaksinasi ini. “untuk vaksin yang kita pakai Moderna. Vaksin diikuti oleh simpatisan partai maupun warga umum. Halid menuturkan ada beberapa warga yang sudah terdaftar ternyata tak bisa ikut vaksinasi.

Namun dia menuturkan bahwa bagi yang sudah terdaftar tapi belum bisa duvaksin hari ini bisa dialihkan ke puskesmas-puskesms. Halid menambahkan dengan vaksinasi yang berlangsung di Kantor DPRD ini mempercepat pencapaian target vaksinasi di Kabupaten Bone Bolango.

“kita juga ingin tahu bagaimana pelaksanaan vaksinasi di Bonebol. Sehingga ketika ada permasalahan di lapangan ada solusi yang bisa kita berikan kepada Dinas Kesehatan agar vaksinasi bisa berjalan dengan lancar,” ucapnya. DPRD menggelar vaksinasi massal di gedung DPRD tersebut terbuka untuk semua masyarakat, dengan kuota sebanyak banyaknya.

“tujuannya satu, supaya target vaksinasi segera tercapai, sehingga risiko-risiko penyebaran akan berkurang, dan kami mendorong semua instansi untuk melakukan hal yang sama,” kata Halid. Menurutnya, di semua kantor, termasuk kantor desa bisa melakukan vaksinasi, namun persoalannya adalah tenaga kesehatan. Halid mengatakan persoalan kekurangan tenaga kesehatan akan dibicarakan dengan Bupati.

“kalau nakes kurang, kita akan berdayakan sekolah-sekolah kesehatan, ada Akper, ada Stikes dan sebagainya, bisa kita jadikan tenaga sukarelawan, kalau honornya bisa melalui APBD Perubahan, tinggal masukan saja ke DPRD berapa yang direkrut untuk melaksanakan vaksinator itu, dan kalau sudah dianggarkan, maka tidak ada alasan bagi DPRD tidak menyetujuinya, jadi urusan Covid ini kita akan seriusi,” ujarnya.

Untuk Bone Bolango khususnya DPRD, semua aleg dan staf harus divaksin dengan target 70 persen sudah divaksinasi. (awl)


Komentar