oleh

DPRD Bonebol Tangani Keterlambatan Klaim BPJS Kesehatan

-Bone Bolango-156 Pengunjung

RGOL.ID – Gorontalo, Terkait persoalan klaim Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Toto, Kabila yang selama ini menjadi pembahasan disebabkan karena belum dibayarkan BPJS Kesehatan menjadi perhatian khusus jajaran pimpinan dan Aleg Kabupaten Bone Bolango.

Hal ini juga menyusul mencuatnya dalam rapat kerja evaluasi capaian mitra kerja komisi III beberapa waktu lalu.

Bahkan persoalan itu menjadi salah satu poin hangat yang diperbincangkan beberapa kali di rapat pembahasan.

Dihadapan para wakil rakyat, pihak rumah sakit menjelaskan hasil realisasi capaiannya secara makro kemarin. Selain itu tak sedikit dalam rapat tersebut mereka juga menyampaikan keluhan persoalan itu.

Bahkan hal ini juga dirasakan seluruh pegawai yang belum juga menerima uang jasa. Lebih parahnya lagi berdampak pada tagihan rekening listrik, PDAM dan Internet yang belum dibayar.

Sementara itu Komisi III Tahir Badu terkait persoalan ini disikapinya dengan serius. Setelah menerima banyaknya usulan sejumlah Aleg. Kata Tahir dirinya berencana untuk tersendiri mengkajinya secara mendalam persoalan itu.

“Jadi kita akan undang rapat kerja dengan kedua rumah sakit, keuangan daerah sementara Puskesmas dalam waktu dekat ini dan kita juga hadirkan BPJS, sebab klaim pembayaran BPJS kesehatan baru dibayarkan Bulan April jadi kita akan carikan solusi yang bisa menyelesaikan persoalan ini sampai tuntas, ” pungkasnya. (RG-54)


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.