abd karim aljufrie

DPRD Mestinya Dilibatkan Dalam RUPS

Image

RGOL.ID GORONTALO – Selama ini tak pernah terdengar DPRD ikut dalam acara RUPS Bank SulutGo ( BSG) yang digelar setiap tahun.

Mestinya DPRD harus tau bagaimana uang rakyat Gorontalo dikelola oleh Bank tersebut lalu bermanfaatkah penyertaan modal itu untuk rakyat Gorontalo.

Mending kata sejumlah pihak Gorontalo bikin Bank Pemda sendiri.

Ketua Deprov Gorontalo, Paris Jusuf ketika berbincang bincang kenarin. Mengatakan, sudah lama mereka mempertanyakan mengapa DPRD tidak pernah diundang padahal sudah berkali kali Deprov meminta pihak BSG untuk mengungdang Deprov untuk ikut dalam acara RUPS.

“DPRD mestinya diikutkan dalam RUPS ingat kamilah yang memberikan persetujuan penyertaan modal, jadi kami harus tahu manfaat dari dana yang dikelola BSG,” kata Paris.

Sementara itu Wakil Ketua Deprov dari PPP, Awaludin Pauweni juga mengatakan hal yang sama bahkan kalau pertanyaan ini tidak hanya datang dari Deprov tetapi juga datang dari teman teman di Kabupaten Kabupaten.

“Setahu saya, dulu waktu masih jadi Aleg di Dekab Gorontalo, Bupati dan Ketua DPRD atau Wakil Ketua selalu bersama mengikuti RUPS, tetapi mungkin aturannya sudah berubah sekarang sehingga Dewan tak dilibatkan lagi,” kata Awaludin.

Menurut dia lagi sekarang Dewan tinggal menerima laporan, padahal mereka mestinya harus tahu berapa besar modal Gorontalo dan berapa besar devidennya.

“Seharusnya Ketua DPRD harus diikutkan oleh BSG dalam RUPS, dan kalau Ketua berhalangan hadir kam bisa diwakili oleh para Wakil Ketua DPRD,” katatanya

Bagikan berita

Tinggalkan Komentar

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments