oleh

dr Ala: Liga HPMIG Wujudkan Silaturahmi Alumni dan Mahasiswa Rantau

GORONTALO – Untuk yang kesekian kalinya, turnamen futsal PB HPMIG se Indonesia 2022 digelar di Warkop Amal Kota Gorontalo.

Seluruh warga HPMIG baik alumni maupun yang masih berstatus mahasiswa ngumpul disini, diajang yang digelar setahun sekali itu.

Ajang yang disponsori langsung oleh JackArmy, brand kota Bandung kepunyaan warga Gorontalo rantau itu dibuka langsung oleh Bupati Nelson Pomalingo.

Salah satu warga HPMIG Manado, dr. Alaludin Lapananda mengatakan, ajang ini merupakan hal yang positif bagi generasi muda terutama alumni mahasiswa Gorontalo SE Indonesia dan HPMIG se Indonesia.

” Saya pikir ini harus terus dan terus berkelanjutan, sebab mampu membina hubungan silaturahmi dan makin mengakrabkan kita mahasiswa Gorontalo diluar daerah,” ujar dr. Ala sapaan akrabnya.

Duel seru HPMIG Bandung vs HPMIG Makassar. (Foto:dok)

dr. Ala juga mengatakan, dari sini juga setiap jenjang bisa saling kenal satu sama lain dan saling memberikan support dan dukungan, baik yang sudah alumni maupun yang masih mengenyam bangku kuliah ditanah rantau.

Sehingganya kata direktur RS. Dunda ini, turnamen futsal ini pula, bisa menjadi wadah kita dalam menjunjung tinggi sportifitas dalam berolahraga khususnya olahraga futsal, karena dari sini, jiwa sportivitas itu bisa kita wujudkan untuk kegiatan lainnya.

Dalam turnament ini kata alumnus fakultas kedokteran Manado
dibagi dalam dua kategori, usia 30 tahun ke atas dan 30 tahun kebawah.

Dari sini pula keinginan untuk melakukan perubahan untuk daerah tampak dalam agenda ini, khususnya dunia olahraga yang butuh sentuhan baru, dengan melahirkan pemimpin baru kedepan, khususnya kaum millenial utamanya didunia sepakbola.

Tak lupa dr. Ala mengucapkan terimakasih kepada Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo yang hadir langsung dalam acara ini, membuka secara resmi liga HPMIG se Indonesia.

” Ya, karena kebetulan beliau sebagai alumni dilingkungan HPMIG, disetiap jenjang kampus yang beliau tapaki, dibeberapa daerah. Mewakili HPMIG Manado dan HPMIG Jaya (Jakarta),”

” Pastinya ini wujud perhatian beliau bagi kita warga HPMIG dan khususnya dunia sepakbola, dengan wadah yang lebih mengakrabkan kita semua melalui kegiatan silaturahmi seperti ini,”

Liga HPMIG se Indonesia ini bakal berlangsung selama 3 hari 6 hingga 8 Mei 2022. (Qn)


Jangan Lewatkan

Komentar