oleh

Dua Bapaslon Yang Mendaftar Di KPU Pohuwato, Dinyatakan Memenuhi Syarat

POHUWATO (RGOL.ID)- Dihari pertama pendaftaran bakal calon bupati dan wakil bupati pemilihan kepala daerah (Pilkada) Pohuwato tahun 2020, Komisi pemilihan umum (KPU) Kabupaten Pohuwato menerima 2 bakal calon dari jalur perorangan yang datang menyerahkan syarat pencalonan. Jum’at( 04/09) di KPU Pohuwato.

Bakal pasangan calon Ibrahim Bouti- Miswar Yunus, menjadi bapaslon pertama yang mendafarkan diri ke KPU. Usai pelaksanaan sholat jum’at, dengan di iringi ratusan pendukung yang mengendarai kenderaan roda empat, roda dua dan bahkan alat pertanian/ Jhondare, pasangan ini mendaftarkan diri ke KPU, yang disambut baik oleh Komisioner dan sekretariat KPU Pohuwato.

Karena pelaksanaan Pilkada tahun ini dilaksanakan dengan menerapkan prtokol kesehatan, maka saat memaksuki sekretariat KPU, pasangan Ibrahim Bouti dan tim LO-Nya terlebih dahulu dilakukan pemeriksaan suhu tubuh dan diwajibkan mencuci tangan sekaligus menggunakan masker.

Sementara usai bapaslon Ibrahim Bouti- Miswar Yunus, KPU Pohuwato juga menerima pendaftaran calon dari bakal pasangan calon Hamdi Alamri- Zairin T.D Maksud yang datang ke KPU dengan di iringi oleh ratusan pendukungnya. Sama halnya dengan pasangan sebelumnya, sebelum memasuki sekretariat KPU, pasangan ini juga diperiksa suhu tubuh, mencuci tangan dan menggunakan masker.

Ketua KPU Pohuwato Rinto W. Ali mengatakan, setelah melakukan pemeriksaan terhadap dokumen wajib yang harus dimasukan oleh bapasalon yang terdiri dari dokumen pencalon dari sisi keabsahan dan kelengkapan dokumen, dokumen syarat calon dan dokumen bersama.

Komentar