Dua Dosen UMGO Ikuti Bimtek Penyusunan Aktivitas Berbasis Output

RGOL.ID – Call for Proposal Program Kompetisi Kampus Merdeka (PKKM) Tahun 2023, maka dalam rangka menambah wawasan perguruan tinggi dalam menyusun aktivitas berbasis output yang akan dituangkan dalam usulan proposal PKKM 2023, Direktorat Kelembagaan akan menyelenggarakan Bimbingan Teknis Penyusunan Aktivitas BerbasisOutput bagi perguruan tinggi yang berada di bawah binaan Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset,dan Teknologi (Universitas, Institut, dan Sekolah Tinggi).

Acara Bimbingan Teknis dilaksanakan secara luring yang berlangsung selama tiga hari yakni Senin-Rabu (9-11/1/2022) di Novotel Makassar, khusus Perguruan Tinggi yang memenuhi persyaratan pendaftaran Proposal PKKM Tahun 2023 di beberapa regional.

Bimbingan Teknis PKKM Tahun 2023 dikhususkan bagi Perguruan Tinggi di wilayah IX dan XVI yang mendapat undangan langsung dari Direktorat Kelembagaan.

Adapun delegasi yang diutus Universitas Muhammadiyah Gorontalo (UMGO) dalam kesempatan tersebut yakni, Dr. Lia Nurhayati, S.Pd, M.Pd., Dosen PGSD UMGO, Dr. Muh.Firyal Akbar,S.IP,.M.Si., selaku Dosen Administrasi Publik juga Dekan Fakultas Ilmu Sosial.

“Alhamdulillah UMGO mengutus delegasi terkait acara workshop atau bimbingan teknis untuk persiapan pembuatan proposal program kompotensi kampus merdeka untuk tahun anggaran 2023 dimana diikuti oleh Dr. Lia Irmawati dan saya sendiri Dr. Firyal.

Dua hari kegiatan ini memberikan kesempatan kepada seluruh peserta yang berasal dari wilayah LLDikti wilayah IX dan XVI untuk memaparkan dan mempresentasikan sekaligus untuk dilihat proposalnya oleh para narasumber yang sebelumnya kita diberikan materi terkait bagaimana penyusunan proposal, apa saja yang harus tercakup di dalam proposal untuk PKKM tahun 2023,” jelas, Dr. Firyal Akbar.

Ia berharap, melalui kegiatan tersebut UMGO dapat mengusulkan dua prodi yang akan mengikuti kegiatan PKKM karena UMGO masuk dalam kategori liga tiga dibatasi hanya dapat mengirimkan dua proposal PKKM nantinya.

“Mudah-mudahan tahun ini UMGO bisa mengusulkan proposal PKKM dan harapan kita semua proposal kompotensi kampus merdeka dapat didanai oleh kementerian karena UMGO belum pernah mendapatkan bantuan PKKM ini sehingga Bimtek ini dapat menjadi salah satu peluang yang cukup besar untuk meloloskan proposal PKKM untuk tahun 2023,” tutupnya. (hms)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.